Bola Internasional

Tanpa Ronaldo dan Messi, Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik UEFA 2020

Kamis, 1 Oktober 2020 23:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik UEFA di tahun 2020. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik UEFA di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik UEFA di tahun 2020. Penghargaan tersebut ia raiha usai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo keluar dari posisi tiga besar.

Seperti kita ketahui sebelumnya, UEFA telah mengumumkan nominasi pemain terbaik atau UEFA Men's Player of the Year 2020. Tahun ini, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari Barcelona, gagal menembus peringkat tiga besar. 

Bagi Cristiano Ronaldo, ini merupakan yang pertama setelah sembilan edisi terakhir UEFA Men's Player of The Year. Sebelumnya, sejak 2011, CR7 selalu masuk tiga besar. 

Hal ini terbilang wajar, karena seiring bertambahnya usia, Ronaldo dan Messi mulai terlihat menunjukkan penurunan performa. Di Liga Champions musim lalu, keduanya sama-sama hanya mengemas tiga gol.

Tiga pemain yang masuk dalam 3 besar tahun ini adalah Robert Lewandowski dan Manuel Neuer dari Bayern Munchen, serta bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Hingga pada akhirnya, Robert Lewandowski keluar sebagai pemain terbaik versi UEFA di tahun 2020 kali ini.

Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang keluar sebagai topskor di Liga Champions dengan 15 gol. Unggul lima gol dari pesaing terdekatnya milik Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Tak hanya itu saja, Robert Lewandowski juga menjadi top assists di ajang Liga Champions musim 2019/20 dengan raihan enam assists. Hanya Angel Di Maria yang mampu bersaing dengannya, juga dengan jumlah assists yang sama.

Selain di ajang Liga Champions, Lewandowski juga membantu Bayern Munchen meraih empat trofi, yakni Liga Champions, Bundesliga Jerman, Piala Jerman, UEFA Super Cup, dan Piala Super Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%