Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Perpanjang Pemusatan Latihan di Kroasia

Kamis, 1 Oktober 2020 16:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 sepertinya belum akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 sepertinya belum akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sepertinya belum akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Skuat Garuda Muda masih akan memperpanjang masa pemusatan latihan di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 memang direncanakan melanjutkan pemusatan latihan di Turki. Direncanakan tim besutan Shin Tae-yong ini akan bertolak ke Turki pada tanggal 2 Oktober besok.

Namun sepertinya hal itu urung terjadi karena masih menunggu respon dari pihak federasi Turki. Sehingga Timnas Indonesia U-19 masih akan memperpanjang pemusatan latihan di Kroasia.

"Untuk di Kroasia memang masih lanjut untuk Timnas U-19. Tapi hanya pindah daerah saja kita cari lapangan yang sedikit bagus," ucap Yunus Nusi kepada INDOSPORT.

Tetap berada di Kroasia, Yunus pun mengatakan mengagendakan laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-19. Tapi untuk lawan ia masih terus berkordinasi dengan federasi negara lain yang bisa beruji coba dengan Timnas Indonesia U-19.

"Untuk agenda uji coba selanjutnya kita masih dalam proses kordinasi federasi lain untuk bisa laga uji coba dengan timnas u-19," tukas ia.

Seperti diketahui selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan tujuh kali laga uji coba. Dimana Timnas Indonesia U-19 menghadapi Bulgaria (1-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).