Liga Champions

Bertemu Lionel Messi, Langkah Cristiano Ronaldo di Liga Champions Telah Usai?

Jumat, 2 Oktober 2020 00:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika membela Juventus di ajang Liga Champions Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika membela Juventus di ajang Liga Champions

INDOSPORT.COM - Hasil drawing babak grup Liga Champions telah selesai. Musim ini, untuk pertama kalinya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal bertemu di dalam satu grup yang sama usai Juventus dan Barcelona diketahui tergabung di dalam Grup G.

Hal ini tentunya menjadi sorotan mengingat keduanya sempat menjadi daya tarik dunia ketika masih berduel di LaLiga Spanyol.

Tentu kita mengetahui bahwa Cristiano Ronaldo adalah mantan megabintang Real Madrid, yang merupakan rival abadi dari Barcelona, klub tempat Lionel Messi bernaung.

Setelah Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Juventus, persaingan keduanya pun meredup. Berbeda kompetisi antarnegara dan sulitnya bertemu satu sama lain di ajang internasional menjadi salah satu faktornya.

Dan kini, keduanya akan kembali dipertemukan dalam fase grup G Liga Champions. Dalam pertemuan ini, nyatanya terdapat satu fakta unik yang terukir di dalamnya.

Dikabarkan bahwa pertemuan Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions bersama Lionel Messi dapat dihitung dengan jari.

Baik Ronaldo dan Messi memang dikenal telah bersaing sejak lama saat keduanya bertemu di LaLiga Spanyol. Namun, tidak untuk ajang Liga Champions.

Keduanya tercatat hanya lima kali saja bertemu di ajang Liga Champions. Dari lima pertemuan tersebut, Messi telah memenangkan pertandingan dua kali, sementara Ronaldo hanya sekali.

Apakah ini tandanya perjalanan Ronaldo bersama Juventus di ajang Liga Champions telah berakhir? Tentu saja tidak bisa diprediksi.

Pasalnya, Ronaldo mengalami lima pertemuan melawan Messi dengan dua tim yang berbeda. Saat itu, satu-satunya kemenangan yang ia raih melawan Messi di Liga Champions adalah saat masih membela Manchester United.

Sementara dua kekalahan dan sekali imbang lainnya ia rasakan ketika membela Real Madrid. Kini bersama tim barunya Juventus, Ronaldo tentu dapat memperbaiki statistiknya ketika bersua dengan Messi di ajang Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
37%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%