Liga Indonesia

Ditolak Malang, Persipura Kini Resmi Berbagi Markas dengan Persela

Jumat, 2 Oktober 2020 20:14 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© repro.eu/wikipedia
Gagal bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, Persipura Jayapura akhirnya akan berbagi kandang dengan Persela Lamongan di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Gagal bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, Persipura Jayapura akhirnya akan berbagi kandang dengan Persela Lamongan di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Usai dipastikan gagal bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang dan Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, tim Persipura Jayapura akhirnya akan berbagi kandang dengan Persela Lamongan di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Kepastian tersebut didapat manajemen Persipura dari pihak Pemerintah Kabupaten Lamongan dan juga manajemen klub Persela Lamongan.

"Per hari ini, kami akhirnya secara resmi mendapatkan restu dari Bupati Kabupaten Lamongan, H. Fadeli, S.H., M.M, melalui Kadispora Kabupaten Lamongan, yang menyatakan tidak keberatan dan menyambut Persipura Jayapura untuk menjadikan Stadion Surajaya Lamongan sebagai home base dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 nanti," kata asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (2/10/20).

Jelas Bento, pemilihan Stadion Surajaya Lamongan sebagai homebase sementara merupakan respons dari kegagalan timnya bermarkas di Kota dan Kabupaten Malang.

"Kami ke Lamongan disebabkan permohonan kami untuk menggunakan Stadion Gajayana dan Kanjuruhan di Malang, tidak diizinkan, karena beberapa alasan yang dapat kami maklumi. Surat kami ke Walikota Malang telah dibalas dan disampaikan bahwa belum dapat mengijinkan karena akan direnovasi," terangnya.

"Sementara surat kami ke Bupati Kabupaten Malang belum dibalas hingga saat ini, namun, kami telah mendapatkan jawaban secara lisan bahwa tidak diizinkan. Kami berharap bisa segera mendapatkan balasan suratnya, karena akan kami gunakan sebagai laporan kepada PSSI dan LIB untuk permohonan perubahan home base," sambung Bento.

Kini, manajemen Persipura berharap dukungan doa dari masyarakat Papua dan pencinta sepak bola Tanah Air agar pandemi Covid-19 cepat mereda sehingga kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan kembali.

"Kami berharap dukungan doa semua pendukung Persipura dan pencinta sepak bola Tanah Air, agar pandemi corona bisa terkendali, dan kita bisa diizinkan untuk berkompetisi lagi," harap Bento mewakili manajemen Persipura.

Sampai saat ini, skuat berjulukan Mutiara Hitam Persipura Jayapura masih menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, meskipun kompetisi Liga 1 2020 telah resmi ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%