Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Arema FC Tak Mengambil Opsi Libur Bagi Pemainnya

Jumat, 2 Oktober 2020 22:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Arema FC
Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira menyatakan tak mengambil opsi memberi libur kepada semua pemainnya meski Liga 1 ditunda. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira menyatakan tak mengambil opsi memberi libur kepada semua pemainnya meski Liga 1 ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira menyatakan tak mengambil opsi memberi libur kepada semua pemainnya, meski lanjutan kompetisi Liga 1 ditunda hingga satu bulan ke depan.

Bagi Carlos Carvalho, opsi itu bahkan tidak pernah ada dalam benaknya. Justru, dia akan semakin mematangkan kekuatan anak asuhnya sebelum kembali bersiap pada lanjutan kompetisi nanti.

Tidak seperti beberapa tim lain, yang langsung meliburkan skuatnya cukup panjang begitu kompetisi kembali ditunda. Efektivitas waktu menjadi pertimbangan, sembari menunggu kejelasan jadwal berikutnya.

"Tidak ada libur (panjang) bagi kami, tidak seperti tim-tim yang lain. Saya pun datang ke sini bukan untuk berlibur," ujar Carlos Carvalho.

"Tidak ada libur tiga sampai empat hari. Karena kami harus dalam kondisi selalu siap," tukas juru taktik Arema FC kebangsaan Brasil tersebut.

Penundaan jadwal kompetisi juga tak berpengaruh besar pada aktivitas tim Singo Edan. Bedanya hanya pada program latihan dengan intensitas kembali normal seperti biasanya.

"Libur hanya pada setiap akhir pekan. Ada satu hari untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," bilang Carlos Carvalho.

Arema FC sendiri seharusnya akan bertanding lagi pada lanjutan pekan ke-4 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (03/10/20) besok. Namun, tidak terbitnya izin kepolisian membuat semua jadwal Liga 1 ditangguhkan hingga November mendatang.