Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund vs Freiburg

Sabtu, 3 Oktober 2020 22:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Freiburg. Bermain di kandangnya sendiri, skuat Die Borussen menang dengan skor telak 4-0.

Borussia Dortmund hadir menjamu Freiburg dengan rasa kesal yang mendalam. Bagaimana tidak, dalam dua laga terakhir skuat Lucien Favre terus menelan kekalahan.

Setelah dipermalukan Hoffenheim dengan skor 1-4, Erling Haaland dan kawan-kawan pun harus kalah di Piala Super Jerman dari sang rival, Bayern Munchen.

Dan kini, menjamu Freiburg di ajang Bundesliga Jerman bak menjadi ajang pelampiasan amarah skuat Dortmund. Menggunakan formasi 3-4-3, Erling Haaland diplot sebagai striker tengah yang ditemani oleh Giovanni Reyna dan Marco Reus.

Di atas kertas, Dortmund seharusnya dapat memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun butuh waktu hingga menit ke-31 untuk Haaland dapat membuka keran gol timnya pada laga kali ini, usai menerima umpan dari Giovanni Reyna.

Dortmund kembali mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Adalah Emre Can yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan umpan Giovanni Reyna dengan sempurna.

Dalam laga kali ini, sosok Giovanni Reyna tampaknya menjadi mimpi buruk untuk tim tamu. Pergerakannya serta visionnya membuat lini pertahanan Freiburg berantakan.

Giovanni Reyna pun akhirnya mencetak assists ketiganya dalam laga kali ini. Umpannya kepada Erling Haaland mampu dimaksimalkan dengan baik menjadi sebuah gol. 3-0 Dortmund menjauh di menit ke-66.

Gol kembali tercipta di penghujung babak kedua. Adalah Felix Passlack yang mampu menambah pundi-pundi gol Dortmund, dan menutup pertandingan dengan skor 4-0.