Liga Italia

Inter Milan Makin Garang, Antonio Conte Diam-diam Pakai Formasi Unik

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ternyata diam-diam punya formasi unik yang membuat raksasa Serie A Liga Italia tersebut makin garang di musim ini. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ternyata diam-diam punya formasi unik yang membuat raksasa Serie A Liga Italia tersebut makin garang di musim ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ternyata diam-diam punya formasi unik yang membuat raksasa Serie A Italia tersebut makin garang di musim ini.

Inter Milan menjalani dua pekan pertama Serie A Liga Italia 2020/21 dengan hasil baik. Mereka sukses mengalahkan Fiorentina dengan skor 4-3 dan menghajar Benevento dengan skor 5-2. 

Sehingga, Inter atau Nerazzurri sukses menghuni peringkat tiga di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan enam poin, hasil dari dua kali menang.

Bukan itu saja. Mereka juga menjadi tim dengan torehan gol paling banyak di kancah domestik sementara ini dengan sembilan gol, mengalahkan Napoli dan Atalanta yang baru mencetak delapan gol.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte diam-diam memiliki formasi rahasia yang memanfaatkan skema awal 3-4-1-2.

Conte memang memulai setiap laga dengan formasi 3-4-1-2 atau 3-5-2 musim lalu. Namun ketika pertandingan sudah berjalan, ia diam-diam mengubah skemanya menjadi 3-3-4.

Dengan formasi 3-3-4, Antonio Conte mengandalkan dua rekrutan anyar mereka, Achraf Hakimi dan Arturo Vidal untuk melakukan 'tugas rahasia' menjadi striker.

Sehingga, masuk akal bila Inter Milan menjadi sangat ganas di dua pekan awal Serie A musim ini. Karena, mereka memainkan empat striker (dua striker murni dan dua striker rahasia).

Berdasarkan statistik, rata-rata gol Nerazzurri di musim lalu hanya 2,1 gol. Namun di musim ini, mereka punya rata-rata 4,5 gol. Angka tersebut sangat jelas melejit dibanding tahun lalu.

Dengan demikian, tampaknya Inter Milan bakal menjadi kandidat peraih scudetto lagi di musim ini. Namun, mereka masih harus membuktikan keperkasaannya dengan melawan Lazio pada pekan ke-3.