Bursa Transfer

Soal Transer Dembele, Barcelona Bantah Negoisasi dengan Man United

Sabtu, 3 Oktober 2020 14:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Alex Caparros
Barcelona telah menegaskan bahwa pihaknya tidak sedang melakukan negosiasi dengan Manchester United terkait dengan transfer penyerangnya, Ousmane Dembele. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Barcelona telah menegaskan bahwa pihaknya tidak sedang melakukan negosiasi dengan Manchester United terkait dengan transfer penyerangnya, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM – Barcelona telah menegaskan bahwa pihaknya tidak sedang melakukan negosiasi dengan Manchester United terkait dengan transfer penyerangnya, Ousmane Dembele, pada musim panas ini.

Manchester United ingin sekali mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona. Dembele menjadi alternatif setelah upaya mereka menandatangani Jadon Sancho dari Borussia Dortmund menemui jalan buntu.

Klub Liga Inggris ini pun sudah mengajukan tawaran pinjaman untuk sang pemain. Namun, pihak Barcelona dikabarkan mendesak Setan Merah untuk membeli Dembele secara permanen.

Selain itu, bila Man United bersikukuh ingin meminjam Dembele, maka Barcelona meminta Setan Merah menanggung seluruh gaji Dembele senilai 215 ribu pounds (Rp4,1 miliar) per pekan selama satu musim peminjaman.

Kini, pihak Barcelona, melalui Direktur Olahraga Ramon Planes, menepis kabar tersebut. Dia menegaskan bahwa klub masih mengandalkan pemain internasional Prancis ini.

“(Barcelona) tidak memiliki negosiasi dengan Manchester United, saya bisa memastikannya,” ujarnya kepada outlet olahraga Spanyol., Marca.

“Dia adalah pemain kami, kami tahu potensinya dan dengan semua perubahan yang terjadi di tim, kami berharap dia akan memberikan yang terbaik,” lanjut Planes.

“Kami berharap menikmati semua kemungkinannya. Kami yakini dia akan menjalani musim yang baik bersama kami.”

Apa yang disampaikan Planes ini jelas membuat Manchester United gigit jari. Pasalnya, raksasa Old Trafford itu belum menambah pemain lagi setelah berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Batas akhir bursa transfer sendiri jatuh pada 5 Oktober 2020, namun tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sebelum sepenuhnya berhasil memperkuat skuat utama demi menantang musim 2020-2021.

Dembele tercatat lebih banyak absen sejak direkrut Barcelona dari Dortmund pada 2017 karena cedera. Cedera otot dan hamstring juga membuat Dembele lebih banyak absen bersama Barcelona musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%