Liga Italia

3 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Spezia di Serie A

Minggu, 4 Oktober 2020 21:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut ini telah kami rangkum tiga fakta menarik jelang duel AC Milan vs Spezia di Serie A Italia. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut ini telah kami rangkum tiga fakta menarik jelang duel AC Milan vs Spezia di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menjamu tim promosi, Spezia, dalam lanjutan Serie A Italia, di Stadion San Siro, Minggu (04/10/20).  Rossoneri memiliki misi untuk melanjutkan tren kemenangan.

AC Milan mengawali Serie A Italia 2020/21 dengan performa impresif. Skuad asuhan Stefano Pioli menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Maka dari itu, AC Milan dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi Spezia.

Ditambah AC Milan baru saja berhasil menembus turnamen Liga Europa usai menyingkirkan Rio Ave secara dramatis lewat adu penalti dengan skor 9-8.

Di sisi lain, Spezia juga punya kepercayaan diri tinggi. Sebab di pekan sebelumnya, Spezia sukses menumbangkan Udinese dengan skor 2-0, sekaligus mencatatkan kemenangan pertama mereka di Serie A Italia.

Berikut ini telah kami rangkum tiga fakta menarik jelang duel AC Milan vs Spezia di Serie A Italia.

1. Debut Jens Petter Hauge

Pada laga ini AC Milan untuk pertama kalinya membawa pemain anyar asal Norwegia Jens Petter Hauge. Hauge masuk ke dalam skuad yang akan dibawa Milan melawan Spezia.

Stefano Pioli diyakini bakal memberikan debut bagi Jens Petter Hauge di laga ini sebab Milan tengah ditinggal sejumlah pilar di lini depan.

Hauge didatangkan AC Milan dari klub Norwegia, Bodo/Glimt, dengan nilai transfer 5 juta euro.  

2. Tanpa Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic

Dalam 21 pemain yang dipanggil ke dalam skuad menghadapi Spezia, tak ada nama Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Seperti diketahui, dua bintang andalan Milan tersebut masih berhalangan untuk main.

Ante Rebic mengalami cedera punggung di laga melawan Crotone. Sementara Zlatan Ibrahimovic masih proses pemulihan fisik usai positif terpapar COVID-19.

Hal ini tentu merugikan AC Milan. Namun, beruntung Milan masih memiliki Rafael Leao dan juga Alexis Saelesmaekers yang bisa menjadi pelapis. Apalagi, Milan juga sudah kedatangan Hauge.

Lorenzo Colombo dan Daniel Maldini diyakini bakal bergantian mengisi ujung tombak AC Milan pada laga malam ini.

3. Pertemuan Pertama

Ini merupakan pertemuan pertama antara AC Milan dan Spezia di Serie A Italia. Meski begitu, Milan pernah bertemu dengan Spezia di ajang lain, yakni Coppa Italia 2013/14.

Ketika itu Milan main di kandang dan menang dengan skor 3-1 melalui gol Robinho, Pazzini, dan Honda. Spezia menuai sejarah baru setelah berhasil promosi pertama kalinya ke Serie A/kasta tertinggi sejak 1906 setelah sebelumnya selalu berkutat di Serie B atau C.

Mereka menjalani musim yang fantastis di Serie B musim lalu. Pekan lalu mereka bahkan berhasil meraih kemenangan pertama di Serie A dengan menumbangkan Udinese 2-0.