Liga Inggris

Pilih Ronaldo atau Messi? Ini Jawaban Bruno Fernandes

Minggu, 4 Oktober 2020 11:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris Manchester United, Bruno Fernandes ternyata lebih mengidolakan Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi.

Dalam satu dekade terakhir, kancah persaingan prestasi dan kehebatan di dunia sepak bola bisa dibilang hanya didominasi dua orang saja, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bersama Barcelona, Messi sudah meraih segudang prestasi baik di level klub maupun individu. Hal serupa juga ditorehkan Ronaldo sejak di Manchester United, lalu ke Real Madrid, hingga kini di Juventus.

Torehan prestasi dan performa di lapangan yang ditunjukkan keduany pun selalu asyik untuk jadi bahan perdebatan. Biasanya debat soal Ronaldo dan Messi akan diakhiri, siapa yang terhebat di antara keduanya?

Bruno Fernandes pun menjadi salah satu sosok yang pernah mendebatkan hal tersebut. Saat masih anak-anak, gelandang Manchester United itu pun mengaku selalu memiliki jawaban sama terkait yang paling hebat antara Ronaldo atau Messi.

"Ini pertanyaan yang pasti ada dimanapun Anda berada dan itu terjadi dengan saya. Siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini? Siapa yang akan mencetak gol lebih indah? Siapa yang terbaik sepanjang masa?" tutur Bruno Fernandes dikutip dari The Players Tribune.

"Jawaban saya selalu sama. Saya adalah tim yang selalu menjagokan Ronaldo. Sementara saudara saya lebih memilih Lionel Messi," lanjut mantan pemain Sporting Lisbon itu.

Kekagumannya pada sosok Ronaldo pun sedikit banyak mempengaruhi karier sepak bola Bruno Fernandes. Hal itu pula yang membuatnya pada akhirnya mantap berlabuh ke Manchester United pada Januari 2020 lalu.

"Dahulu ayah saya menawarkan akan membelikan jaket dan saya akan selalu memilih jaket Manchester United. Sosok Ronaldo membuat saya selalu menjadikan Manchester United sebagai tim impian," pungkas pemain kelahiran 8 September 1994 itu.

Selain saat ini memperkuat Mancheste United yang notabene mantan klub idolanya, Bruno Fernandes juga bisa bahagia karena sempat memperkuat Timnas Portugal bersama Ronaldo dan menjuarai UEFA Nations League 2018/19.