Bola Internasional

Tak Ingin Kalah dari Timnas Indonesia U-19, Vietnam Terbang ke Prancis

Senin, 5 Oktober 2020 06:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Nguoi Dua Tin
Tak Ingin Kalah dari Timnas Indonesia U-19, Vietnam Terbang ke Prancis. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Tak Ingin Kalah dari Timnas Indonesia U-19, Vietnam Terbang ke Prancis.

INDOSPORT.COM - Vietnam sepertinya tidak ingin kalah dari timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba di Eropa.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dikabarkan baru saja menerima undangan khusus dari Asosiasi Sepak Bola Prancis untuk menghadiri turnamen Toulon pada awal Desember 2020 mendatang.

Adapun negara peserta di turnamen Toulon diantaranya Jepang, Australia, Meksiko, Republik Kongo, Pantai Gading, Maroko, Inggris, Rumania, Vietnam dan tuan rumah Prancis.

Tetapi tidak sama dengan Indonesia yang memboyong tim nasional U-19, Vietnam justru lebih memilih membawa skuat U-22 untuk mengikuti turnamen tersebut.

Dilansir dari Zingnews.vn, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sangat senang mendapatkan undangan tersebut. Apalagi ia ingin mempersiapkan tim demi bisa kembali meraih medali emas di SEA Games 2021 mendatang.

Sementara itu, pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih berfokus untuk membentuk skuat Garuda Muda di bawah usia 19 tahun.

Masih belum ada informasi kapan dirinya akan mempersiapkan timnas Indonesia U-22 untuk ikut ajang SEA Games 2021 yang selenggarakan oleh Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 kini masih berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. Sebelumnya, Bagas Kaffa dan kawan-kawan telah menjalani tujuh pertandingan uji coba melawan tim-tim kuat Asia serta Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
52%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%