Liga Indonesia

Kepergian Paulo Sergio dari Bali United Buat Eks Sarawak FA Sedih

Selasa, 6 Oktober 2020 22:29 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang eks Sarawak FA, M. Rian Firmansyah termasuk pemain Bali United yang berat menerima keputusan pengunduran diri Paulo Sergio. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang eks Sarawak FA, M. Rian Firmansyah termasuk pemain Bali United yang berat menerima keputusan pengunduran diri Paulo Sergio.

INDOSPORT.COM - Gelandang eks Sarawak FA, M. Rian Firmansyah termasuk pemain Bali United yang berat menerima keputusan pengunduran diri Paulo Sergio.

Baginya, jebolan akademi Sporting Lisbon ini merupakan sosok yang tak tergantikan di Bali United selama mengarungi kompetisi Liga 1.

Rian Firmansyah gabung pada putaran kedua Liga 1 2019. Dia gabung Bali United setelah menyelesaikan satu musim bersama tim kasta kedua Liga Malaysia, Sarawak FA.

Sejak gabung Bali United, Rian Firmansyah belajar banyak dari para pemain senior. Paulo Sergio merupakan salah satu sosok gelandang yang jadi panutannya.

Paulo Sergio tak terlihat seperti gelandang yang sudah berusia 36 tahun. Rian bahkan menyebut tenaga dan semangat eks Bhayangkara FC itu layaknya pemuda yang terus menggebu-gebu.

"Saya belajar banyak dari sosok Paulo Sergio. Dalam usia yang tidak muda, tapi kualitas dan kondisinya seperti masih usia 25 tahun. Saya juga belajar dari skill dan kepintaran dalam bermain," ucap Rian Firmansyah, Selasa (6/10/20).

Winger 21 tahun ini menilai Paulo Sergio merupakan sosok tak tergantikan dalam tim. Gol-gol Bali United banyak terlahir dari setiap pergerakan maupun umpan yang dilakukan Paulo Sergio.

"Paulo Sergio merupakan nyawa dari lini tengah tim. Dia pun konsisten dalam sikapnya sebagai pemain profesional. Dua gelar juara di Indonesia menjadi bukti Paulo Sergio merupakan pemain terbaik dengan kualitas yang dimilikinya," tutur Rian Firmansyah.

Rian pun mendoakan agar Paulo Sergio mendapat kesuksesan, meski setelah ini tak lagi jadi bagian Bali United. Kesuksesan sama pun tentu ia harapkan pada Bali United di lanjutan Liga 1 2020.