Liga Italia

Paolo Dal Pino, Presiden Serie A Italia Positif Corona

Selasa, 6 Oktober 2020 17:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Presiden Serie A Italia, Paolo Dal Pino, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Presiden Serie A Italia, Paolo Dal Pino, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COM – Presiden Serie A Italia, Paolo Dal Pino, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Liga Italia, Selasa (06/10/20).

Paolo Dal Pino yang berusaia 58 tahun dinyatakan positif setelah menjalai tes swab virus COVID-19 pada hari Senin kemarin. Dia pun kini  mengikuti protokol kesehatan Serie A Italia dengan mengisolasi secara mandiri.

“Liga Serie A italia mengumumkan bahwa presiden Paolo Dal Pino telah dites positif virus COVID-19 menyusul tes swab yang dilakukan kemarin,” bunyi pernyataan resmi Serie A Italia.

“Dia tidak mengalami gejala apapun dan kini sedang menjalani isolasi di rumah, dia akan mengikuti prosedur yang ditetapkan di dalam protokol kesehatan,” lanjut mereka.

Dal Pino sendiri pada hari Seni kemarin sempat mengikuti konferensi video dalam pertemuan dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora guna membahas keputusan setelah ditundanya pertandingan Juventus vs Napoli pada Minggu (04/10/20) kemarin.

Laga tersebut dtunda karena tim tamu tidak kunjung muncul di turin hingga waktu sepak bola. Pihak Napoli berdalih mereka dilarang terbang ke Turin oleh otoritas kesehatan kesempatan (ASL).

Sebab, ada dua pemainnya yang kedapatan positif Covid-19. Hal itu menyebabkan mereka harus menjalani isolasi mandiri di markas latihan klub.

Dengan pengumuman positif COVID-19 Paolo Dal Pino, presiden FIGC Grabriele Gravina juga memutuskan untuk menempatkan dirinya dalam isolasi mandiri secara sukarela.