Liga Italia

Setelah Sang Ayah, Paman Buffon Kini Rekan Setim Federico Chiesa

Selasa, 6 Oktober 2020 15:41 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter@brfootball
Enrico Chiesa dan Gianluigi Buffon saat masih membela Parma. Copyright: © Twitter@brfootball
Enrico Chiesa dan Gianluigi Buffon saat masih membela Parma.

INDOSPORT.COM - Bergabungnya Federico Chiesa dari Fiorentina ke klub Serie A Liga Italia, Juventus, berarti kiper Gianluigi Buffon memiliki dua rekan setim dari generasi Chiesa.

Pada tenggat bursa transfer musim panas 2020, Selasa (06/10/20) dini hari WIB, Juventus mengumumkan perekrutan Federico Chiesa dari rival Serie A, Fiorentina, dengan status pinjaman.

Penyerang berusia 22 tahun itu bakal meramaikan lini serang Juventus yang telah berisi nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski, Paulo Dybala, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi.

Bergabungnya Federico Chiesa menjadi momen unik nan langka bagi kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon.

Pasalnya, Buffon, yang kini berusia 42 tahun, pernah menjadi rekan setim ayah Federico, yakni Enrico Chiesa.

Gianluigi Buffon dan Enrico Chiesa pernah sama-sama memperkuat klub Serie A, Parma, selama tiga musim, yakni 1996-1999.

Kedua pemain tersebut berperan dalam mengantarkan Parma menjuarai Coppa Italia 1998/99 dan Piala UEFA (Liga Europa) 1998/99.

Maka, bakal menarik untuk melihat kiprah Federico Chiesa dan 'paman' Gianluigi Buffon di Juventus, terutama bila merumput bersamaan.

Federico Chiesa dan Gianluigi Buffon sendiri pernah berada di satu lapangan ketika Juventus mengalahkan Fiorentina 2-1 di Serie A pada Agustus 2016.

"Pertama kali ketika menghadapi Federico Chiesa, saya pusing. Itu pertama kalinya saya menghadapi anak dari mantan rekan setim. Saya pikir mungkin saatnya saya pensiun," kata Gianluigi Buffon kepada Eurosport pada Januari 2019.