Liga Inggris

Tak Cuma Mendy, Chelsea juga Datangkan Kiper dari Klub Prancis Lainnya

Selasa, 6 Oktober 2020 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© parisfc.fr
Tak hanya mendatangkan Edouard Mendy saja, Chelsea juga mendatangkan kiper dari klub Paris FC, Sami Tlemcani. Copyright: © parisfc.fr
Tak hanya mendatangkan Edouard Mendy saja, Chelsea juga mendatangkan kiper dari klub Paris FC, Sami Tlemcani.

INDOSPORT.COM – Edouard Mendy nyatanya tak jadi satu-satunya kiper yang didatangkan Chelsea dari Prancis musim ini. Sebab, The Blues resmi mendatangkan penjaga gawang lain dari Paris FC bernama Sami Tlemcani.

Bursa transfer musim panas 2020 nampaknya dimenangkan oleh Chelsea. Pasalnya, di saat tim-tim lain berhemat karena diterpa pandemi corona, The Blues malah dengan santainya berbelanja pemain dengan dana besar.

Total lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) dikeluarkan oleh Chelsea. Adapun nama terakhir yang didatangkan dari pengeluaran tersebut adalah Edouard Mendy, yakni kiper dari Rennes.

Posisi kiper sendiri memang jadi fokus Chelsea sejak memburuknya penampilan Kepa Arrizabalaga. Alhasil Mendy didatangkan dengan memakan biaya 26 juta poundsterling (Rp498 miliar).

Diam-diam ternyata tak hanya Mendy saja kiper yang didatangkan Chelsea dari klub Prancis tahun ini. The Blues dilaporkan juga resmi memboyong penjaga gawang dari klub kasta kedua Liga Prancis, Paris FC bernama Sami Tlemcani.

Pemain berusia 16 tahun adalah kiper yang berada di akademi Paris FC. Kendati berstatus pemain akademi, ia terhitung kerap mengikuti latihan tim utama.

Belum diketahui berapa besarnya biaya yang dikeluarkan Chelsea. Namun Paris FC dalam laman resminya menyebut Tlemcani telah resmi bergabung dengan klub asal London barat ini tepat pada hari Selasa (06/10/20).

Tlemcani sendiri nantinya akan dimasukkan dalam program akademi Chelsea. Bukan tidak mungkin jika penampilannya konsisten di level akademi, ia akan mencicipi penampilan di tim senior.

Tak cuma Sami Tlemanci, Chelsea di tahun 2020 ini juga telah memboyong penjaga gawang muda dari tim Burton Albion, yakni Tedy Sharman-Lowe. Namun pemain berusia 17 tahun ini kembali dipinjamkan ke klub lamanya untuk mendapat menit bermain di League One.