Liga Indonesia

Barito Putera Desak Kepastian Liga 1 2020: Ini Penting!

Rabu, 7 Oktober 2020 14:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya.

INDOSPORT.COM - Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya mendesak PSSI untuk segera memberi kepastian soal kelanjutan Liga 1 2020, dan memberi gambaran kompetisi.

Ajang sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020 sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19. PSSI memberi harapan saat mengumumkan kompetisi akan dilanjutkan awal Oktober.

Nyatanya, H-2 kickoff lanjutan Liga 1 2020, kompetisi kembali ditunda akibat belum mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Barito Putera mendesak PSSI agar segera memberi kepastian soal lanjutan kompetisi, atau setidaknya memberi gambaran soal protokol kesehatan yang akan diterapkan.

"Kemungkinan Liga 1 akan dilanjutkan, cuma kita maunya teknis lah," ucap manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari laman resmi klub pada Rabu (07/10/20).

"Kalau memang sudah ada gambaran untuk bisa dilanjutkan, ya harus disosialisasikan," tambah sosok yang juga pernah menjabat sebagai instruktur kepelatihan PSSI itu.

Pada bursa transfer lalu, Barito Putera turut mempromosikan para pemain muda jebolan akademi. Paska pandemi, Laskar Antasari juga mendatangkan beberapa pemain muda.

Sebut saja Chris Robert Rumbiak untuk lini depan, Ardiansyah Pramestu yang mengisi pos gelandang, serta Nyoman Paul Aro yang notabene pemain pinjaman dari Liga Swedia.

Dengan format kompetisi tanpa degradasi, Barito Putera berharap Liga 1 2020 menjadi panggung pemain muda, sehingga akan ada regenerasi untuk sepak bola Tanah Air.

"Buat Barito Putera, ini penting, kompetisi ini penting buat pemain muda kita."

"Kita berharap kompetisi ini bisa menjadi pengalaman mereka, kita mau lihat sejauh mana perkembangan anak-anak," pungkas Mundari.

Terlebih, Barito Putera dan PSSI punya tujuan yang sama, untuk menambah jam terbang pemain muda di Liga 1, dan mendukung Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%