Bursa Transfer

Bursa Transfer Sudah Berakhir, MU Terancam Ditinggal Lingard ke Raksasa Portugal

Rabu, 7 Oktober 2020 12:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United terancam kehilangan satu pemain mereka dalam diri Jesse Lingard yang jadi bidikan Porto, meski bursa transfer sudah berakhir Senin (05/10/20). Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United terancam kehilangan satu pemain mereka dalam diri Jesse Lingard yang jadi bidikan Porto, meski bursa transfer sudah berakhir Senin (05/10/20).

INDOSPORT.COM – Manchester United terancam kehilangan satu pemain mereka dalam diri Jesse Lingard yang jadi bidikan Porto, meski bursa transfer sudah berakhir Senin (05/10/20).

Hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (05/10/20) lalu menjadi momen sibuk bagi Manchester United. Setelah hanya mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax, Setan Merah langsung belanja besar-besaran di masa deadline.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sukses mendatangkan empat pemain sekaligus yakni Edinson Cavani, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Amad Traore, meski nama terakhir akhirnya dipinjamkan kembali ke Atalanta.

Di sisi lain, Manchester United juga kehilangan salah satu pemain mereka. Bek tengah Chris Smalling akhirnya pindah permanen ke AS Roma dengan biaya 15 juta pounds (Rp287 miliar), setelah 10 tahun berseragam Setan Merah.

Namun meski bursa transfer telah ditutup, Manchester United rupanya masih berpotensi kehilangan satu pemain lagi. Pasalnya, gelandang Jesse Lingard kini menjadi bidikan raksasa Portugal, Porto, yang ingin meminjamnya untuk satu musim.

Dilansir Sport Bible, kepindahan Lingard ke Porto masih bisa terjadi mengingat bursa transfer di Portugal baru akan ditutup pada 25 Oktober nanti.

Bintang berusia 27 tahun itu memang tersingkir dari skuat utama Setan Merah. Meski musim lalu mencatatkan 40 penampilan, ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Performanya pun terbilang pas-pasan dengan hanya mencetak 1 gol di Liga Inggris yang tercipta di pekan terakhir.

Desas-desus bahwa Lingard ingin meninggalkan Old Trafford semakin santer setelah ia menunjuk Mino Raiola sebagai agen barunya.

“Anda tidak menunjuk Mino Raiola sebagai agen Anda jika Anda berencana bertahan di sebuah klub,” kata eks Manchester United, Darren Fletcher, menanggapi keputusan Lingard bekerja sama dengan Raiola.

Sebelum menjadi bidikan Porto, Jesse Lingard sempat disebut menarik minat AC Milan meski akhirnya kepindahan itu tak terwujud.

Di sisi lain, Porto sendiri cukup aktif di bursa transfer dalam beberapa hari terakhir ini. Mereka sukses mendatangkan 3 pemain sekaligus dari Liga Inggris dengan skema pinjaman, yakni Marko Grujic (Liverpool), Malang Sarr (Chelsea), dan Felipe Anderson (West Ham United).