Bursa Transfer

Ditolak Man City, Barcelona Siapkan Siasat Licik untuk Pulangkan Garcia

Rabu, 7 Oktober 2020 20:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Gagal memulangkan Eric Garcia, Barcelona dikabarkan telah menyiapkan siasat licik ke Manchester City. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Gagal memulangkan Eric Garcia, Barcelona dikabarkan telah menyiapkan siasat licik ke Manchester City.

INDOSPORT.COM – Gagal memulangkan Eric Garcia di bursa transfer pemain musim panas kemarin, Barcelona dikabarkan telah menyiapkan siasat licik untuk bisa memboyong wonderkid Manchester City itu ke Camp Nou.

Mereka dikabarkan siap mencoba siasat licik tersebut di bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2020 mendatang. Siasat tersebut terpaksa dilakukan karena usaha Barcelona memboyong Garcia di bursa transfer musim panas kemarin menemui jalan buntu.

Kegagalan mendatangkan Eric Garcia ke Camp Nou merupakan salah satu kegagalan transfer musim panas yang paling mengecewakan bagi Barcelona.

Pasalnya, mereka membutuhkan tenaga Garcia untuk bisa menjadi pengganti Gerard Pique yang telah mulai menua. Selain itu, kedatangannya akan sangat sesuai dengan filosofi yang saat ini diusung oleh Ronald Koeman.

Kabarnya penawaran senilai 18 juta euro (Rp312,2 miliar) yang dilayangkan oleh Barcelona jelang ditutupnya jendela transfer ditolak mentah-mentah oleh Manchester City.

Padahal, penawaran tersebut terbilang sudah lumayan untuk ukran pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim 2020-2021 mendatang.

Penolakan tersebut tampaknya menjadikan Barcelona gelap mata. Mereka dilaporkan bakal mengerahkan segala cara untuk bisa memboyong pulang Eric Garcia.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Barcelona akan meluncurkan siasat licik untuk memaksa Manchester City mau melepas Garcia untuk pulang ke Camp Nou.

Mereka dikabarkan akan mencoba menjalin kesepakatan personal dengan Garcia. Setelah sepakat, Barcelona berencana untuk menyodorkan penawaran ulang untuk The Citizens.

Jika Manchester City tetap tidak mau melepas pemain kelahiran Catalan itu, maka mereka dipastikan akan kehilangan Garcia dengan status bebas transfer.

Eric Garcia sendiri merupakan salah satu bek penuh potensi jebolan La Masia. Dirinya memutuskan untuk hengkang dan bergabung bersama Pep Guardiola di Manchester City setelah merasa kans untuk bermain reguler di Barcelona teramat tipis.

Namun kehadiran Ronald Koeman di kursi pelatih membuat dirinya ngebet pulang dan ingin bermain bersama Barcelona lagi.

Apalagi, ditambah fakta juru taktik asal Belanda tersebut secara terang-terangan juga telah menyatakan keinginannya untuk memasukkan nama Garcia dalam skuat asuhannya.