Liga Spanyol

Tak Dapatkan Eric Garcia, Barcelona Kekurangan Posisi Bek Tengah

Rabu, 7 Oktober 2020 09:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Tak Dapatkan Eric Garcia, Barcelona Kekurangan Posisi Bek Tengah Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Tak Dapatkan Eric Garcia, Barcelona Kekurangan Posisi Bek Tengah

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona nampaknya akan menjalani musim 2020/2021 sedikit kesulitan karena mereka kekurangan pemain bek tengah. Terlebih, setelah Eric Garcia menolak tawaran dari Blaugrana.

Eric Garcia tampil reguler untuk Manchester City sejak akhir musim 2019/2020 lalu. Walau performanya belum stabil, pada usia 19 tahun, dia dinilai sebagai talenta yang besar. Hal tersebut terlihat dari setiap performanya yang semakin baik.

Eric Garcia pernah menimba ilmu di La Masia, sebelum kemudian besar di Manchester City. Hal inilah yang kemudian membuat Barcelona sangat tertarik untuk membawa pulang sang pemain ke Camp Nou.

Dikutip dari Marca, Barcelona sudah melakukan upaya maksimal untuk bisa membawa Eric Garcia ke Camp Nou. Bahkan, mereka sudah melayangkan empat tawaran kepada pihak Manchester City agar melepasnya.

Pada proposal pertama, Barcelona menawarkan harga 8 juta euro plus bonus 2 juta euro (total Rp174 miliar) untuk transfer Eric Garcia. Akan tetapi pihak Man City menolak tawaran itu.

Kemudian pihak dari Barcelona pun akhirnya datang lagi dengan tawaran kedua. Nilainya sama dan ditolak Man City. Pada proposal ketiga, Barca mengubah nilai tawaran untuk Eric Garcia. Klub asal Catalan itu menawarkan harga 5 juta euro ditambah bonus senilai 10 juta euro. Lagi-lagi Man City menolak tawaran itu.

Pada hari Senin (05/10/20), Barcelona kembali membuat tawaran. Kali ini, nilainya dinaikkan dengan total tawaran mencapai 17 juta euro. Namun, Man City kembali menolak melepas Eric Garcia ke Barcelona.

Adanya empat penolakan dari pihak Manchester City membuat Barcelona kebingungan untuk mendapatkan pemain bek tengah berkompeten seperti Eric Garcia.

Alhasil, Barcelona pun menutup bursa transfer awal musim 2020/2021 tanpa satupun pemain baru di posisi bek tengah. Ini membuat pasukan Ronald Koeman kesulitan untuk memperbaiki lini belakang yang saat ini semakin rentan kebobolan.

Kendati demikian, peluang Barcelona untuk bisa membawa pulang Eric Garcia masih sangat besar. Bahkan dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang musim ini.

Kontrak Eric Garcia dengan Man City akan berakhir pada Juni 2021. Menurut Fabrizio Romano, sang pemain sudah bicara pada klub bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona pada Januari 2021 atau musim depan dengan status bebas transfer.

Eric Garcia sudah membuat keputusan akhir. Dia tidak akan meneken kontrak baru dengan Manchester City dan menjadikan Barcelona sebagai klubnya musim depan.