Liga Indonesia

Gelandang Persib Beberkan Cara Jaga Motivasi Saat Liga 1 Ditunda

Rabu, 7 Oktober 2020 04:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mencoba berpikir positif untuk menjaga motivasinya, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mencoba berpikir positif untuk menjaga motivasinya, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mencoba berpikir positif untuk menjaga motivasinya, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda satu bulan dari Oktober ke November 2020.

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, dengan berpikir positif ia bisa tetap fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi. Walaupun, ia belum mengetahui pasti tanggal kick off lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya, Persib sudah mempersiapkan diri dengan matang dan siap berangkat ke Yogyakarta, untuk menghadapi PSM Makassar di laga awal lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).

Namun, dua hari menjelang kick off Liga 1 2020 yakni Selasa (29/09/2020), ada keputusan resmi dari PSSI, menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, seusai melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Tetap berpikir positif saja agar tetap semangat dan menjaga motivasi, walau di tengah keraguan seperti ini," ucap Dado, Selasa (06/10/2020).

Sebagai pemain sepak bola, Dedi ingin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 digelar kembali. Pasalnya, seluruh tim peserta sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk menyambut lanjutan kompetisi dan menerapkan prokol kesehatan dalam aktivitasnya.

Selain itu, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini tak menampik merasa kecewa dengan ditundanya kick off lanjutan Liga 1 2020.

Meksi begitu, ia tetap menerima dan menghormati keputusan yang diambil PSSI serta berpikir positif agar motivasinya tetap terjaga.

"Pasti ya sebagai pemain ingin kompetisi di delar dan pasti ada kekecewaan saat ditunda. Tapi ya gimana lagi, kita harus terima keputusan itu," jelas Dado.

Sementara itu, aktivitas latihan tim Persib saat ini sedang diliburkan selama satu pekan. Keputusan tersebut, diambil oleh Robert Rene Alberts, seusai ada informasi PSSI menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Meski aktivitas Persib sedang diliburkan, namun pemain tetap mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugaran tetap terjaga saat tampil di Liga 1 nanti.