Liga Indonesia

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Sesungguhnya Timnas Indonesia U-19 Pindah Lokasi Latihan

Rabu, 7 Oktober 2020 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ltihan Skuat Timnas U-19 dipimpin oleh Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ltihan Skuat Timnas U-19 dipimpin oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya angkat bicara alasan sesungguhnya Timnas Indonesia U-19 melakukan pindah lokasi pemusatan latihan. Baginya ia ingin mengubah suasana latihan.

Timnas Indonesia U-19 memang melakukan pindah lokasi pemusatan latihan. Meski masih berada di Kroasia, Skuat Garuda Muda pindah dari lokasi awal tiba.

Bila di awal tiba David Maulana tiba di Kroasia langsung berlatih di Sveti Martin na Mauri, kini pindah ke Split. Perpindahan lokasi ini pun diartikan bagik oleh Shin Tae-yong.

"Pemusatan latihan di luar negeri itu normalnya 1-2 minggu. Tetapi kita melakukanya hampir 60 hari dan kita harus mengubah suasana dengan pindah kota," ucap Shin Tae-yong.

Selain mengubah suasana latihan, Shin Tae-yong juga ingin membiasakan anak asuhnya beradaptasi dengan lokasi bermain. Sebab pelatih asal Korea Selatan ini anak asuhnya bisa bermain di lokasi manapun dan dalam situasi apapun.

"Selain itu untuk membiasakan pemain agar dapat beradaptasi dimanapun tempat mereka bermain," tukas ia.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).