Liga Italia

Siapa Pengganti Ibrahimovic Jika Harus Absen di Derby della Madonnina?

Rabu, 7 Oktober 2020 07:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Satu pertanyaan dilematis tengah mendera pikiran Stefano Pioli yaitu siapa pengganti Zlatan Ibrahimovic jika harus absen di Derby della Madonnina? Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Satu pertanyaan dilematis tengah mendera pikiran Stefano Pioli yaitu siapa pengganti Zlatan Ibrahimovic jika harus absen di Derby della Madonnina?

INDOSPORT.COM - Satu pertanyaan dilematis tengah mendera pikiran Stefano Pioli yaitu siapa pengganti Zlatan Ibrahimovic jika harus absen di Derby della Madonnina

Saat ini memang semua klub sedang bersitirahat karena ada jeda internasional. Akan tetapi bagi AC Milan, ada satu pertandingan krusial selepas jeda internasional, yaitu melakoni Derby della Madonnina melawan Inter Milan. 

Tepatnya 17 Oktober mendatang, AC Milan akan bertindak sebagai tim tamu melawan Inter Milan. Menurut laporan Sempre Milan, pelatih Stefano Pioli saat ini tengah dipusingkan dengan adanya kemungkinan Zlatan Ibrahimovic harus absen melawan Inter Milan. 

Sebagai informasi, Zlatan Ibrahimovic sudah absen membela AC Milan akibat terserang virus corona. Akibatnya, AC Milan bermain melawan Crotone, Spezia dan Rio Ave tanpa Ibrahimovic. 

Hasilnya, AC Milan mengalami kesulitan ketika turun tanpa Ibrahimovic di lini serang. Oleh karena itu, kondisi Ibrahimovic yang masih harus isolasi mandiri hingga 2 minggu ke depan termasuk saat Derby della Madonnia berlangsung, itu cukup membuat Pioli pusing kepala. 

Sebenarnya ada 2 alternatif yang bisa dipakai Pioli agar AC Milan bisa mengimbangi Inter Milan meski tanpa Ibrahimovic. Yaitu dengan memainkan Ante Rebic atau yang kedua dengan menggunakan jasa Rafael Leao. 

Masalahnya dalah Ante Rebic ternyata mengalami cedera saat menggantikan peran Ibrahimovic di lini serang AC Milan. Ketika itu, AC Milan tengah bertanding dengan Crotone.  

Sedangkan Rafael Leao lebih cocok sebagai pemain sayap ketimbang penyerang tengah. Sebenarnya masih ada satu solusi lagi, yaitu dengan memainkan Lorenzo Colombo. 

Hanya saja ia masih terlalu muda dan minim jam terbang untuk laga sebesar Derby della Madonnina melawan Inter Milan. Beruntung bagi Pioli karena sebenarnya masih ada waktu baginya untuk mencari jalan keluar atas masalah absennya Ibrahimovic. 

Sembari berharap keajaiban Ibrahimovic bisa dimainkan dalam Derby della Madonnina, Pioli perlu memikirkan ide out of the box sebagai jalan keluarnya. Soalnya bagaimana lagi, AC Milan wajib menang atas Inter Milan di Derby della Madonnina demi sebuah gengsi.