Liga Indonesia

Sikap Bijak Eks Rekan Neymar Soal Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

Rabu, 7 Oktober 2020 14:22 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Guilherme Batata bersikap bijak atas penundaan lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Guilherme Batata bersikap bijak atas penundaan lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Guilherme Batata bersikap bijak atas penundaan lanjutan Liga 1 2020. Eks rekan Neymar di Timnas Brasil U-17 itu tetap bersiap diri jika kompetisi kembali berjalan.

"Kekecewaan memang ada. Penundaan kompetisi itu merupakan kejutan yang besar. Namun kami tetap harus bersiap untuk mengarungi kompetisi," kata Batata.

Sejauh ini, belum adanya kepastian nasib kompetisi memang tak membuat semangat para pemain PSS Sleman luntur. Para pemain tim Super Elang Jawa tetap menjalani program latihan yang ada.

Batata tak menampik dirinya sempat kecewa berat karena kompetisi yang ditunda pelaksanaannya oleh PSSI. Meski demikian, dirinya tetap menjaga profesionalitasnya sebagai pemain.

"Kami tak bisa larut dalam perasaan kecewa atau sedih. Sepak bola adalah hidup kami, pekerjaan kami," Batata menambahkan. 

Pemain yang menjalani musim kedua bersma PSS itu menambahkan, timnya sudah sangat siap untuk menjalani laga perdana di lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 lalu. Namun kemudian ternyata laga lawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu harus ditunda setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapat restu dari Polri.

Dia juga sangat berharap, PSSI akan kembali mengeluarkan keputusan yang dinanti-nantikan oleh banyak masyarakat yakni dilanjutkannya kompetisi.
 
"Semua kompetisi juga bergulir di seluruh dunia. Saya berharap tak ada bedanya dengan Indonesia. Tetap melanjutkan kompetisi," tukas Batata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%