Bola Internasional

70 Caps Bersama Timnas Prancis, Paul Pogba Bersanding dengan Kojiro Hyuga

Kamis, 8 Oktober 2020 09:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Bintang Manchester United, Paul Pogba sudah mencatatkan 70 penampilan bersama Timnas Prancis. Hal ini membuatnya bersanding dengan Kojiro Hyuga. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Bintang Manchester United, Paul Pogba sudah mencatatkan 70 penampilan bersama Timnas Prancis. Hal ini membuatnya bersanding dengan Kojiro Hyuga.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Paul Pogba sudah mencatatkan 70 penampilan bersama Timnas Prancis. Hal ini membuatnya bersanding dengan Kojiro Hyuga.

Paul Pogba akhirnya kembali dipanggil oleh Tim Nasional Prancis setelah sekian lamanya ia harus absen karena cedera yang dialaminya. Selain itu ia juga sempat dicoret lantaran terjangkit virus corona beberapa pekan lalu.

Pogba terakhir kali tampil untuk Les Bleus dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 ketika melawan Andorra 16 bulan lalu. Jika tidak terjangkit virus corona, pemain berusia 27 tahun sudah bisa membela timnas Prancis saat menghadapi Swedia dan Kroasia.

Hal ini merupakan penampilan yang ke 70 bagi pemain dari Manchester United tersebut. Untuk memperingati capaian itu, tim sepak bola Prancis mengunggah foto dengan melihatkan wajah dari Paul Pogba seperti kartun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Equipe de France de Football (@equipedefrance) pada

“Penampilan ke-70 bagi Paul Pogba untuk Timnas Prancis. Selamat datang kembali,” tulis keterangan foto tersebut.

Uniknya dalam postingan tersebut, sang bintang Timnas Prancis ini disandingkan dengan Kojiro Hyuga pemain kesebelasan dari FC Toho di dalam serial kartun Captain Tsubasa. Entah apa yang melandasi untuk disandingkannya Pogba dan Hyuga.

Sebagai informasi, Paul Pogba merupakan pemain yang selalu menjadi andalan saat Timnas Prancis bertanding di kejuaraan Internasional. Ia juga menjadi salah satu pemain yang sering kali mencetak gol di laga-laga bersama Les Bleus.

Mantan pemain Juventus ini memulai debut pertamanya bersama Timnas Prancis pada tahun 2013 silam. Saat itu dirinya masih berusia 20 tahun lebih tujuh hari. Tapi sebelum masuk ke tim senior dirinya memulai karirnya bersama Timnas U-16.

Karena memang memiliki kemampuan yang luar biasa, karirnya di timnas Prancis semakin melambung jauh dan memasuki beberapa usia seperti U-17, U-18, U-19 dan U-20.

Dari 70 penampilannya bersama Timnas Prancis, Paul Pogba sudah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 10 gol. Tentu saja ini merupakan penampilan apik bagi pria yang bermain di Manchester United ini.

Sementara itu, Timnas Prancis sendiri telah berhasil memenangkan pertandingan persahabatan melawan Ukraina pada Kamis (08/10/2020). Mereka berhasil menumbangkan lawannya dengan skor 7-1. Namun, dalam laga ini Paul Pogba masih belum bisa bergabung bersama rekan-rekannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%