Liga Indonesia

Arema FC Liburkan Semua Aktivitas Tim Imbas Satu Pemain Positif Covid-19

Kamis, 8 Oktober 2020 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto memilih meliburkan semua aktivitas tim termasuk program latihan, sebagai imbas dari salah satu pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemain yang dimaksud adalah Bruno Smith Nogueira Camargo. Playmaker asal Brasil itu dipastikan terpapar virus Corona pasca menhalani Swab test pada Selasa (06/10/20) kemarin.

"Terkait salah satu pemain kami terdampak positif (virus) Corona, kami meliburkan (program latihan) mulai (Rabu) kemarin," ucap Charis Yulianto pada Kamis (08/10/20).

"Kami akan memulai kembali program latihan kemungkinan pada Senin (12/10/20) nanti," sambung dia.

Langkah itu dinilai tepat, setelah mempertimbangkan aspek kesehatan. Mengingat semua anggota tim baik staf pelatih, pemain dan ofisial dikhawatirkan menjalin kontak fisik bersama Bruno Smith ketika menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (05/10/20) lalu.

"Mudah-mudahan pemain tersebut diberi kesabaran dan tetap semangat," Charis Yulianto menghimbau eks pemain FC Twente U-21 Belanda tersebut.

"Dan untuk seluruh anggota tim yang lain, dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," defender legendaris Arema itu menambahkan.

Bruno Smith sendiri sudah mendapat penanganan cepat dari pihak medis tim. Sang pemain sudah menjalani karantina secara mandiri di Malang selama 10 hari atau kembali lagi latihan pada Jumat (16/10/20) mendatang.