Liga Indonesia

Liga 1 2020 Digantungkan, Mayoritas Pemain Barito Pilih Bertahan

Kamis, 8 Oktober 2020 13:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Barito
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20). Copyright: © Media Officer Barito
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20).

INDOSPORT.COM - Penundaan kick off Liga 1 2020 pekan keempat, membuat program latihan sejumlah klub menjadi tidak teratur.

Barito Putera memilih untuk meliburkan pemainnya selama belum ada kejelasan tanggal kick off. PSSI sendiri menjanjikan Liga 1 akan digelar pada November nanti.

Di sisi lain, banyak pemain justru tetap bertahan di Yogyakarta, lokasi TC Barito Putera di sepanjang bulan September lalu. Mereka tetap melanjutkan latihan mandiri.

Menurut manajer Barito Putera, Mundari Karya, tim pelatih akan langsung menggelar TC dan memanggil para pemain jika sudah ada kejelasan terkait tanggal kick off Liga 1.

Namun, ia juga mengapresiasi para pemain Laskar Antasari yang memilih bertahan di Yogyakarta dan tetap berlatih, meski tidak didampingi oleh Coach Djajang Nurdjaman.

"Pemain sedang kita liburkan, kalau ada rencana lanjut pasti kita panggil lagi," ujar Mundari Karya, dilansir dari laman resmi klub.

"Cuma 20 pemain yang bertahan di Yogyakarta, menjalani latihan ringan," tambah sosok yang juga menjabat sebagai instruktur pelatih PSSI itu.

Pada latihan mandiri di Yogyakarta, terdapat dua pemain asing yang menyatakan tetap bertahan di Barito Putera untuk Liga 1 2020, yakni Aleksandar Rakic dan Danilo Sekulic.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%