Liga Indonesia

Proteksi Kesehatan, Skuat Arema FC Bakal Gelar Swab Test Kedua

Kamis, 8 Oktober 2020 14:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya mengikuti rapid test yang digelar Arema FC dlm rangka penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari persiapan menuju lanjutan Liga 1 di Malang, Jumat (17/07/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya mengikuti rapid test yang digelar Arema FC dlm rangka penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari persiapan menuju lanjutan Liga 1 di Malang, Jumat (17/07/20).

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC bakal menggelar Swab Test kedua kali pasca Bruno Smith Nogueira Camargo yang sempat mengikuti program latihan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Langkah itu dinilai sangat penting, sebagai upaya untuk memproteksi kesehatan. Hal ini juga sudah sesuai dengan rekomendasi pihak medis tim Singo Edan.

Mengingat seluruh anggota tim baik staf pelatih, pemain hingga ofisial, terindikasi telah menjalin kontak fisik dengan Bruno Smith pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin (05/10/20) lalu.

"Sesuai arahan dari dokter tim, kemungkinan kami juga akan melakukan Swab Test kembali," ucap asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

"Kami masih menunggu informasi tanggalnya. Kemungkinan (Swab Test digelar Jumat) besok," sambung dia.

Tim pelatih sendiri sudah memutuskan kebijakan untuk meliburkan seluruh aktivitas program latihan selama satu pekan ke depan. Dimulai pada Rabu (07/10/20) kemarin, tim asuhan Carlos Carvalho De Oliveira bakal kembali merumput pada Senin (12/10/20) mendatang.

"Ya, untuk memastikan seluruh anggota tim dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, saat kami akan kembali memulai program latihan pekan depan," beber Charis.

Sebelumnya, skuat Arema FC sudah menjalani Swab Test pertama pada Senin (28/09/20) lalu. Swab Test itu sesuai yang dijadwalkan PT Liga Indonesia Baru, sebagai penerapan protokol kesehatan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1.