Liga Spanyol

Gagal Gabung Barcelona, Memphis Depay Beberkan Alasannya

Jumat, 9 Oktober 2020 04:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pemain Lyon Memphis Depay beberkan alasan gagal gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan bereuni dengan Ronald Koeman. Copyright: © Getty Images
Pemain Lyon Memphis Depay beberkan alasan gagal gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan bereuni dengan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Menjadi idaman Ronald Koeman, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa saja gaet Memphis Depay. Sayangnya langkah mereka terhenti dan striker Olympique Lyon ini beberkan alasannya.

Semenjak gantikan peran buruk Quique Setien, Koeman langsung melancarkan perubahan total di kubu Blaugrana. Mulai dari ganti peran para pemain, hingga menyingkirkan bintang lawas seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan secara mengejutkan, Luis Suarez.

Mengingat punya pengalaman gemilang di Timnas Belanda, ia pun mempercayakan beberapa lini untuk diperkuat pemain yang pernah dilatihnya. Salah satunya Depay yang dipercaya mengemban nomor punggung sembilan sekaligus tandem Lionel Messi.

Setelah negosiasi berjalan mulus secara personal, langkah Depay ke LaLiga Spanyol hanya tinggal menghitung hari saja. Akan tetapi kenyataan malah berkata lain, hingga penutupan jendela transfer peresmian sang striker Lyon tak kunjung terjadi.

"Kesempatan itu sudah sangat dekat, kita tak perlu menjelaskan secara detail, tapi ada beberapa aturan yang menghadang hingga kesepakatan batal. Tapi saya percaya segalanya punya maksud tertentu, sekarang saya akan fokus dengan Lyon," ucap Depay dilansir Football Critic.

Walaupun gagal tahun ini, tekad dari mantan penyerang Manchester United untuk bereuni dengan Koeman tergolong tinggi. Ia pun optimis pada pembukaan jendela transfer musim dingin kepergiannya ke El Barca pasti terjadi.

"Kita lihat bagaimana segalanya akan berlangsung setelah ini. Jika saya fokus melakukan berbagai hal dan masih ada minat dari sana, maka pindah bisa jadi pilihan utama," pungkasnya lagi.

Bersama Lyon sosok Depay tergolong cukup tajam dengan torehan 15 gol dan dua assists dalam 22 pertandingan musim lalu. Memiliki banyak keunggulan mulai dari key passes, dribbling, crossing, dan tendangan jarak jauh, ia layak untuk mengisi posisi Suarez.

Gagal daratkan Memphis Depay buat Ronald Koeman frustasi dengan kinerja Barcelona. Lanjutkan sepak terjang di LaLiga Spanyol, ia pun berikan nomor punggung sembilan kepada Martin Braithwaite yang kurang meyakinkan musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%