Liga Indonesia

3 Pemain Sriwijaya Menghilang di Latihan Perdana, Kenapa?

Sabtu, 10 Oktober 2020 22:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Punggawa klub Liga 2 asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC mulai menggelar latihan, setelah sebelumnya di liburkan selama empat hari. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Punggawa klub Liga 2 asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC mulai menggelar latihan, setelah sebelumnya di liburkan selama empat hari.

INDOSPORT.COM – Punggawa klub Liga 2 asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC mulai menggelar latihan, setelah sebelumnya di liburkan selama empat hari.

Latihan kali ini, digelar di lapangan Softball Jakabaring Sport City (JSC) pada Jumat (09/10/2020). Pada sesi latihan ini, tidak terlihat batang hidung tiga pemain, yakni Alberto Goncalves, Rudiyana dan Firman Septian.

Saat dikonfirmasi, sang juru taktik Sriwijaya FC Budiardjo Thalib mengatakan, jika ketiga pemain sudah menghubunginya.

Beto dan Rudiyana bergabung pada Minggu nanti. Sementara Firman Utina hanya keterlambatan tiket penerbangan saja,” ujarnya.

Pada hari pertama latihan, pasca tim libur empat hari, pemain Laskar Wong Kito menjalani latihan ringan. Apalagi, pada sesi latihan kali ini, hujan turun dengan cukup deras. Kendati begitu, latihan tetap berjalan seperti biasa.

Pada sesi latihan kali ini, pelatih selain memberikan latihan kebugaran fisik, juga ditambah beberapa sentuhan game yang sifatnya fun, untuk mencairkan suasana. Pemain pun tampak sangat menikmati game yang dimainkan.

“Yah, kita latihan recovery saja, setelah pemain istirahat empat hari. Pemain juga tampak senang dengan latihan kali ini,” ucapnya.

Masih kata eks Pelatih Persik Kediri ini, meski tim libur selama empat hari, anak asuhnya tetap berada dalam kondisi bugar. Selama libur, pemain rata-rata berada di Palembang.

Mereka pun kerap menjalani latihan mandiri, seperti gym. Tak heran jika kondisi fisik pemain tetap terjaga. Kendati begitu, pelatih sengaja tidak memberikan latihan berat karena kompetisi juga belum jelas kapan mulai bergulir.

Jajaran pelatih dan pemain, masih terus menunggu kabar terbaru dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 2 dan PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia, terkait kapan kick off Liga 2.

Pelatih membutuhkan hal itu untuk menyiapkan program latihan satu bulan ke depan. Pemain Sriwijaya pun harus menyiapkan diri sebelum harus benar-benar turun di Liga 2 musim ini.