Liga Italia

Juventus Apes, Cristiano Ronaldo dan Rekan-rekannya Langgar Hukum

Sabtu, 10 Oktober 2020 03:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Juventus apes, Cristiano Ronaldo dan beberapa rekan setimnya kedapatan langgar protokol kesehatan ditengah pandemi Corona. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Juventus apes, Cristiano Ronaldo dan beberapa rekan setimnya kedapatan langgar protokol kesehatan ditengah pandemi Corona.

INDOSPORT.COM - Nama baik Juventus sebagai juara Serie A Liga Italia kini ternoda setelah Cristiano Ronaldo dan enam bintang lainnya lakukan pelanggaran hukum terkait protokol kesehatan pandemi Corona.

Setelah pertandingan kontra Napoli harus ditunda, Si Nyonya Tua harus menelan pil pahit dua pegawai eksternalnya positif terinfeksi Corona. Tak heran protokol kesehatan berupa pembatasan atau karantina mandiri diberlakukan bagi semua kalangan.

Termasuk jajaran pemain unggulan Juventus yang diminta untuk tinggal beberapa hari di J Hotel, sekitar tak jauh dari pusat tempat latihan La Continassa. Akan tetapi kegiatan sesuai instruksi pemerintah Italia itu malah dilanggar.

Melansir laman berita RT, mengingat tak adanya pertandingan Serie A Liga Italia karena jeda internasional membuat Ronaldo muak dan menyatakan keberatannya untuk tinggal. Maklum, laga persahabatan Timnas Portugal kontra Spanyol enggan dilewatkannya.

Tak heran tanpa menunggu lebih lama hasil Covid-19 yang belum keluar, CR7 langsung tinggalkan tempat aman berupa 'gelembung' tersebut. Langkah dari penggawa Juventus itu diikuti oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, Merih Demiral, dan Gigi Buffon.

Gara-gara tindakan egois mereka yang bisa menularkan Corona, unit kesehatan setempat pun berikan tindakan tegas mengingat adanya pelanggaran hukum. Hal tersebut nantinya berupa denda 900 poundsterling (Rp17 juta) bagi tiap pelanggar.

"Klub (Juventus) sendiri sudah menyampaikan jika ada beberapa pemain tinggalkan tempat isolasi, alhasil kami akan hubungi pihak berwenang dan menyampaikan apa yang sudah terjadi," tutur Roberto Testi selaku direktur pengelola kesehatan setempat.

Ronaldo sendiri sempat turut serta dalam pertandingan internasional dan harus rela Timnas Portugal ditahan imbang 0-0 atas Spanyol. Akan tetapi setelah ini ia dan rekan-rekan yang lain wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu Juventus batal menang WO setelah Napoli beralasan jika ada pemainnya yang terkena Corona. Alhasil akan ada penjadwalan ulang dan Ronaldo beserta rekan setimnya wajib lakoni pertandingan pekan keempat Serie A Liga Italia kontra Crotone.