Liga Italia

Hasil Putusan Ditundanya Duel Juventus vs Napoli: Siapa yang Salah?

Jumat, 9 Oktober 2020 02:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Hasil Putusan Ditundanya Duel Juventus vs Napoli: Siapa yang Salah? Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Hasil Putusan Ditundanya Duel Juventus vs Napoli: Siapa yang Salah?

INDOSPORT.COM - Seharusnya malam tadi atau Kamis (08/10) malam waktu Italia setempat, telah diputuskan bagaimana hasil ditundanya duel Juventus vs Napoli, siapa yang salah? 

Duel Juventus vs Napoli dalam lanjutan Serie A Italia, seyogyanya dilangsungkan akhir pekan lalu. Akan tetapi Napoli ternyata tidak datang pada laga yang dimainkan di Turin. 

Akibatnya Juventus sempat dinyatakan menang WO sebelum akhirnya direvisi karena Napoli menuntut banding. Napoli beralasan jika pemainnya ada yang sedang terkena virus corona. 

Jadinya mereka menolak untuk bertanding karena memilih isolasi mandiri di kota Naples, basis dari Napoli. Mereka memercayai jika datang ke Juventus justru akan membuat korban virus corona di tubuh Napoli semakin banyak. 

Kasus yang begitu rumit karena ada banyak perspektif itu akhirnya diambil alih oleh FIGC selaku federasi sepak bola Italia. Dibantu oleh hakim olahraga, seharusnya hasil putusan dari ditundanya duel Juventus vs Napoli sudah diumumkan. 

Akan tetapi Football Italia melaporkan jika, hakim olahraga Mastrandrea memutuskan untuk menunda keputusannya seminggu lagi. Alasannya, ia memilih untuk meninjau ulang dan mempelajari lebih dalam akan kasus Juventus vs Napoli. 

Dengan kata lain, siapa yang salah dalam kesalahpahaman Juventus dengan Napoli harus menunggu hingga pekan depan. Satu hal yang jelas, baik Napoli dan Juventus, saling menyalakan sehingga duel di antara mereka harus batal terlaksana.