Liga Spanyol

Kecewa Berat dengan Barcelona, Adama Traore Coba Hasut Ansu Fati

Sabtu, 10 Oktober 2020 02:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore beri sindiran halus ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan menghasut rekan setimnas Spanyol, Ansu Fati. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore beri sindiran halus ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan menghasut rekan setimnas Spanyol, Ansu Fati.

INDOSPORT.COM - Sama-sama membela Timnas Spanyol, Adama Traore nampaknya sedang mencoba memberikan sedikit hasutan kepada Ansu Fati terkait pengalaman pahitnya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Sebelum menjadi salah satu pemain mengerikan di Inggris lewat peran sertanya bareng tim kuda hitam, Wolverhampton Wanderers, Traore justru lebih dulu meniti karier di El Barca. Maklum, ia lebih dulu menuntut ilmu di akademi klub junior La Masia selama sembilan tahun.

Sedikit demi sedikit karier dari pemain berusia 24 tahun ini merangkak naik mulai dari tim cadangan hingga skuat utama. Akan tetapi saat bersanding dengan Lionel Messi dan koleganya, pemain asal Spanyol ini terkesan mati kutu hingga dibuang ke Aston Villa pada 2015 lalu.

Disinilah usaha keras dari Adama Traore muncul untuk membuat klub LaLiga Spanyol itu layak menyesal sudah membuangnya. Ketika dirumorkan kembali ke Barcelona, ia memberikan kritik jika mentalnya justru lebih berkembang dengan klub lain.

"Bukanlah keputusan saya sendiri apakah akan pantas di Barcelona, secara mentalitas saya dituntut untuk bekerja setiap hari demi menjadi lebih baik," terang jebolan La Masia itu dilansir laman berita Marca.

Ungkapannya yang merasa kondisi di Blaugrana tak jauh lebih baik pun disalurkan kepada Ansu Fati yang kebetulan kini diajak sebagai rekan di Timnas Spanyol. Traore lantas memberikan contoh jika keluar dari Catalan bukan akhir segalanya.

"Kami sudah bicara banyak hal umum karena saya lebih dulu gabung klub lebih lama. Kami sempat bertemu di akademi, bicara soal tim, segala yang terjadi di Barcelona, dan kami tahu satu sama lain," imbuhnya.

Ansu Fati sendiri kini menjadi satu-satunya jebolan akademi junior yang masih bisa bertahan di kejamnya hierarki tim senior. Memiliki predikat sebagai penerus Lionel Messi tentu membuatnya jadi sangat berharga dan tak layak untuk pergi.

Kehilangan Adama Traore yang kini gabung Wolves tergolong menjadi masalah besar bagi Barcelona yang kurang mampu manfaatkan pemainnya. Jika Ansu Fati juga pergi, mereka pun kian sulit berkompetisi di LaLiga Spanyol, apalagi terjadi kondisi tak harmonis dengan Messi.