Liga Spanyol

Terbongkar! Lionel Messi Jadi 'Penyebab' Barcelona Tendang Luis Suarez

Sabtu, 10 Oktober 2020 12:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Lionel Messi ternyata jadi 'penyebab' raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mendepak Luis Suarez ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Lionel Messi ternyata jadi 'penyebab' raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mendepak Luis Suarez ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi ternyata jadi 'penyebab' raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mendepak Luis Suarez ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

Barcelona telah resmi membuang striker mereka, Luis Suarez, ke Atletico Madrid pada 23 September 2020 yang lalu. Hal tersebut terjadi usai Suarez gagal merapat ke Juventus.

Selama ini, ada yang mengabarkan bahwa pendepakan bintang Uruguay itu dikarenakan Ronald Koeman tak membutuhkannya. Ada pula yang mengatakan bahwa ini merupakan keputusan dari manajemen Barcelona.

Simpang-siur rumor terkait hengkangnya Suarez kini terjawab sudah. Melansir dari unggahan Twitter milik akun Barcacentre, Barcelona mendepak Suarez gara-gara Lionel Messi.

"Luis Suarez (Atletico Madrid): 'Saya rasa, mereka ingin membuang saya dari sisi Messi. Mungkin hubungan saya dan Leo dirasa mengganggu. Mungkin mereka tidak ingin dia dekat dengan saya'," tulis akun tersebut.

"Suarez: 'Kami selalu dekat (bekerja sama) di lapangan, tapi untuk kebaikan tim ini. Mungkin, mereka menginginkan saya untuk bermain dengan rekan yang lain juga. Mungkin itu alasannya," tutup mereka.

Dari ucapan Suarez tersebut, ia jelas mengatakan bahwa Barcelona tak ingin melihat kedekatannya dengan Lionel Messi. Karena, Suarez jadi kurang bekerja sama dengan rekan yang lain.

Sehingga, raksasa Liga Spanyol itu pun akhirnya memutuskan untuk melempar sang striker ke Atletico Madrid yang memang sedang butuh sosok penyerang berpengalaman.

Luis Suarez memang baru saja membela Atletico Madrid. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak dua gol dan satu assist dari tiga penampilan.