Liga Indonesia

Arema FC Isyaratkan Satu Pemain Mudanya Menuju Klub Liga 2

Minggu, 11 Oktober 2020 19:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengisyaratkan bahwa salah satu pemain mudanya tengah bersiap menuju klub yang berlaga di kompetisi Liga 2.

Sinyal itu sebagai respon atas datangnya tawaran dari sejumlah klub Liga 2 kepada pemain Arema FC. Yaitu berupa klausul pinjaman dengan durasi singkat selama bergulirnya kompetisi.

"Tawaran yang datang sudah saya teruskan kepada pemain bersangkutan," bilang Ruddy Widodo tanpa menyebut nama pemain dan juga tim Liga 2 yang dimaksud.

Dia pun menambahkan, bahwa sang pemain ternyata merespon dengan cukup antusias. Lantaran tawaran dari klub Liga 2 tak hanya jelas dari gaji saja, namun disertai pula dengan jaminan menit bermain.
"Respon dia cukup baik, dan berminat (dipinjamkan). Karena mempertimbangkan jam terbang atau kesempatan bermain," ungkap Ruddy Widodo.

"Sementara jika di sini, tim pelatih juga tidak bisa memberi jaminan bermain pada lanjutan Liga 1 nanti," sambung manajer kelahiran Madiun tersebut.

Opsi serupa sebelumnya juga sudah ditempuh tim Singo Edan, tepatnya ketika masa pra musim kompetisi. Tiga pemain kemudian berganti klub, lantaran tak masuk ke dalam proyeksi Mario Gomez pada awal musim.

Mereka adalah Ganjar Mukti ke Persiraja Banda Aceh, Pandi Lestaluhu menuju Mitra Kukar, serta Alfin Tuasalamony yang hijrah ke Madura United.