Liga Italia

Atalanta Bisa Menangkan Scudetto Asalkan Lakukan Dua Hal Ini

Minggu, 11 Oktober 2020 11:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Atalanta Bisa Menangkan Scudetto Asalkan Lakukan Dua Hal Ini Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Atalanta Bisa Menangkan Scudetto Asalkan Lakukan Dua Hal Ini

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi memberikan pandangannya mengenai peluang Atalanta di Liga Italia musim ini. ia menyebut klub ini bisa merebut Scudetto andai melepas Liga Champions dan tidak arogan.

Atalanta sedang memimpin klasemen Liga Italia setelah meraih hasil sempurna di tiga laga awal musim ini. Tim besutan Gian Piero Gasperini unggul selisih gol atas AC Milan, yang juga meraih sembilan poin.

Performa apik dari Atalanta bisa memperbesar peluangnya memenangi Scudetto di akhir musim. Terlebih, musim lalu Atalanta juga tampil apik dengan finis di posisi ketiga dari koleksi 78 poin. Kalah lima angka dari Juventus selaku tim juara.

Atalanta juga menjadi tim yang paling produktif musim lalu di Liga Italia dengan 98 gol. Papu Gomez dkk bahkan mampu menembus perempatfinal Liga Champions, namun disingkirkan Paris Saint-Germain di masa injury time.

Mantan pelatih Timnas Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi, memberikan pandangannya terkait peluang Atalanta di Liga Italia musim ini. Dia menyebut klub asal Bergamo itu bisa merebut Scudetto andai melepas Liga Champions dan tak arogan.

"Saya memberi tahu Gian Piero Gasperini bahwa dia hanya memiliki dua hal yang dihadapi: komitmen Liga Champions yang akan membuatnya kehilangan poin dan potensi arogansi," kata Sacchi seperti dilansir dari Football Italia.

"Atalanta harus terus berjuang seperti yang mereka lakukan sejauh ini. Memenangkan Scudetto di Bergamo akan menjadi keajaiban, bahkan dengan semua yang telah dia lakukan," tegasnya.

Gasperini sudah pernah berulang kali diminta tanggapannya terkait peluang Scudetto. Pelatih 62 tahun itu berulang kali menyebut kandidat kuat juara cuma ada di Juventus dan Inter Milan.

Sementara itu, jika berbicara peluang di kompetisi Liga Champions, tampaknya Atalanta tidak mengalami beberapa kesusahan. Sebab, musim lalu mereka puas dengan melaju hingga babak perempat final.

Sementara di musim ini, kemungkinan besar tekad yang akan dibawah oleh Atalanta lebih tinggi karena mereka sudah mempersiapkannya lebih matang. Pasukan dari Gasperini ini berada dalam satu grup bersama Liverpool, Ajax dan Midtjylland.