Bola Internasional

Casillas Ungkap Peran Penting Mourinho saat Dirinya Nyaris Tewas

Minggu, 11 Oktober 2020 02:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© espn.com
Meskipun ada rumor tak akur, Jose Mourinho dan Iker Casillas ternyata punya hubungan persahabatan yang baik. Copyright: © espn.com
Meskipun ada rumor tak akur, Jose Mourinho dan Iker Casillas ternyata punya hubungan persahabatan yang baik.

INDOSPORT.COM - Meskipun ada rumor tak akur, Jose Mourinho dan Iker Casillas ternyata punya hubungan persahabatan yang baik.

Iker Cassilas dan Jose Mourinho pernah bekerja sama di Real Madrid. Keduanya memiliki hubungan pemain dan pelatih di Los Blancos dari 2010 hingga 2013.

Pada awalnya, hubungan antara Cassilas dan Mourinho di Madrid baik-baik saja. Namun, entah apa sebabnya, Morinho perlahan tapi pasti mulai jarang memainkan Casillas.

Kondisi tersebut pun membuat muncul rumor bahwa ada frisksi di antara keduanya, hingga tidak saling bertatap mata. Hingga akhirnya Mourinho dipecat dari kursi pelatih Madrid.

Setelah itu, Casillas juga hengkang dari Madrid dan bergabung dengan raksasa Portugal, FC Porto. Selama berada di Porto, Casillas sendiri pernah mengalami moment yang tak akan pernah ia lupakan.

Saat mengikuti sesi latihan Porto pada 1 Mei 2019 lalu, Casillas mengalami serangan jantung. Beruntung nyawanya masih tertolong. Ia pun dioperasi dan dirawat di rumah sakit selama lima hari.

Selama menjalani masa pemulihan, Casillas pun mengunkapkan satu hal yang selama ini tak banyak orang ketahui. Ternyata Jose Mourinho adalah orang pertama yang menghubungi dan menanyakan kabarnya setelah operasi.

"Saya yakin banyak orang di luar sana yang tidak tahu. Jose Mourinho adalah orang pertama yang menghubungi saya setelah sadarkan diri. Dia yang pertama menanyakan kabar saya," tutur Casillas dikutip dari ESPN.

Lebih lanjut, Casillas mengatakan hal itu pula yang membuatnya sangat senang bisa bertemu lagi dengan Mourinho dalam kongres FIFA.

"Saya bisa melihat orang yang selama ini sulit saya temui. Ini membuat Anda mulai menghargai setiap hal kecil," pungkas Casillas.

Casillas dan Mourinho sendiri saat ini memiliki karier yang tidak jauh dari sepak bola. Jose Mourinho masih menjadi pelatih dengan menukangi Tottenham Hotspur. Sementara Casillas dikabarkan akan menjadi asisten Florentino Perez di Real Madrid.