Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Bakal Selalu Lebih Hebat dari Lionel Messi

Minggu, 11 Oktober 2020 06:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas memberi penilaian ke Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terkait status pemain terbaik di dunia. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas memberi penilaian ke Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terkait status pemain terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas memberi penilaian ke Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terkait status pemain terbaik di dunia.

Sudah lebih dari satu dekade terakhir, dunia sepak bola didominasi oleh dua nama yang selalu meraih prestasi mentereng. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dua sosok itu pun sudah sering menjadi topik perbedatan yang tak pernah habis untuk dibahas, yakni soal siapa yang lebih hebat di antara Ronaldo dan Messi.

Semua pihak punya jawaban dan alasan masing-masing. Begitu pula mantan kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas yang punya pendapat soal sosok terhebat di antara Ronaldo vs Messi.

Casilla dalam penuturannya mengatakan bahwa Ronaldo akan selalu lebih hebat dari Messi di matanya. Hal itu sendiri bukan karena mereka berdua pernah bersama di Madrid.

"Cristiano Ronaldo selalu punya keinginan besar untuk jadi yang terbaik sejak masih anak-anak dan saya percaya ia sudah mendapatkannya," ujar pria yang pensiun di FC Porto itu seperti dikutip dari ESPN.

"Jika harus membandingkan dia dengan Messi, pencapaian Ronaldo menurut saya lebih menakjubkan. Kita tahu bahwa Messi memang memiliki talenta, tapi Ronaldo punya determinasi dan kerja keras untuk jadi yang terbaik," pungkas Casillas.

Sekadar informasi, Ronaldo sepanjang karier profesionalnya sudah memperkuat empat klub, yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Sementara Lionel Messi sepanjang kariernya baru memperkuat Barcelona saja.

Selama berada di empat klub berbeda, Ronaldo telah mengoleksi total 28 gelar juara. Di antaranya seperti 3 kali juara Liga Primer Inggris, 2 kali juara LaLiga Spanyol, dua kali juara Serie A Italia, dan 5 kali juara Liga Champions.

Sementara Messi, meskipun hanya memperkuat Barcelona sepanjang kariernya, Lionel Messi sendiri berhasil meraih total 34 trofi juara. Ia pernah 10 kali menjuarai LaLiga, empat kali juara Liga Champions, dan 3 kali Piala Dunia antar klub.

Nah, dengan sejumlah rincian tersebut, apakah Anda pembaca setia INDOSPORT sepakat dengan pendapat Casillas yang menyebut Ronaldo lebih hebat dari Messi?