Liga Inggris

Tersisih di Man United, Mata Dapat Tawaran Fantastis dari Klub Arab

Minggu, 11 Oktober 2020 01:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gelandang klub Liga Inggris Manchester United, Juan Mata dilaporkan menarik minat salah satu klub Arab Saudi untuk mendatangkannya. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang klub Liga Inggris Manchester United, Juan Mata dilaporkan menarik minat salah satu klub Arab Saudi untuk mendatangkannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga Inggris Manchester United, Juan Mata dilaporkan menarik minat salah satu klub Arab Saudi untuk mendatangkannya.

Didatangkan sejak 2014 lalu, Juan Mata merupakan salah satu gelandang yang sudah ratusan kali tampil memperkuat Manchester United.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu pun turut ambil bagian saat Setan Merah berhasil menjuarai Piala FA 2015/16 dan juga Liga Europa 2016/17.

Namun, masa-masa Juan Mata menjadi pilihan utama di starting xi Manchester United mulai mengalami penurunan drastis. Di kompetisi musim 2019/20 lalu saja ia cuma tampil sebanyak 37 kali dan mayoritas menjadi pemain pengganti.

Di musim ini pun serupa. Ia tercatat belum pernah diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam laga Liga Inggris 2020/21 yang diikuti oleh Manchester United.

Kondisi ini membuat masa depan Juan Mata di Old Trafford pun semakin abu-abu. Sejumlah klub pun sudah mengambil ancang-ancang untuk merekrut pemain yang juga pernah memperkuat Chelsea tersebut.

Pakar bursa transfer sepak bola Eropa, Ian McGarry dalam podcastnya menyebut bahwa Mata saat ini tengah diincar oleh klub Arab Saudi, yang tengah berupaya mempopulerkan liganya dengan cara merekrut bintang-bintang bernama besar.

Tidak tanggung-tanggung, Ian McGarry mengatakan klub yang masih ia rahasiakan tersebut menjanjikan gaji yang fantastis apabila Mata bersedia gabung.

"Kejutan akan datang dari Old Traffofd. Juan Mata baru saja mendapat tawaran menggiurkan untuk pindah dari Manchester United ke Arab Saudi," ujar Ian dikutip dari Mirror.

"Sepengetahuan kami, tawaran untuk Juan Mata tersebut membuatnya bisa mendapatkan gaji sebesar 15 juta USD (sekitar Rp220 miliar) per tahun untuk bermain di Liga Arab," pungkas Ian.

Sekadar informasi, dilansir dari Transfermarkt, kontrak Juan Mata bersama Manchester United di Liga Inggris akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang.