Bola Internasional

Waduh, 1 Pemain Lechia Gdansk Positif Terpapar Virus Corona

Minggu, 11 Oktober 2020 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter/Lechia Gdansk
Pemain Lechia Gdansk, Jaroslav Mihalik. Copyright: © Twitter/Lechia Gdansk
Pemain Lechia Gdansk, Jaroslav Mihalik.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa Lechia Gdansk. Klub asal Polandia ini mengatakan bahwa Jaroslav Mihalik terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Mecziky, Jaroslav Mihalik kedapatan positif corona dalam hasil tes swab yang dilakukan selama kamp pelatihan timnas Slovakia. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Lechia Gdansk melalui akun Twitternya, Sabtu (10/10/20). 

Timnas Slovakia menjalani tes COVID-19 sebagai salah satu persyaratan sebelum mengikuti pertandingan UEFA Nations League untuk menghadapi Skotlandia di Glasglow.

Selain Jaroslav Mihalik, salah satu anggota staf kepelatihan timnas Slovakia juga dinyatakan positif virus corona. Selain itu bintang Inter Milan, Milan Skriniar juga mendapatkan hasil tes positif.

Untuk saat ini, ketiga orang tersebut sudah meninggalkan hotel tempat timnas menginap untuk menjalani isolasi.

Untungnya, tidak satu pun dari mereka memiliki gejala apapun dan dalam kondisi sehat. Namun, mereka akan menjalani tes lain dalam beberapa hari mendatang untuk memantau virus.

Mihalik terlihat tampil bersama di pertandingan kualifikasi Euro melawan Republik Irlandia pada Jumat (09/10/20), yang berakhir dengan hasil imbang 0-0. Tim Slovakia akhirnya menang lewat adu penalti 4-2 melawan tim tamu.

Jaroslav Mihalik bukanlah kasus virus corona pertama yang menimpa liga teratas Polandia, PKO Ekstraklasa. Beberapa hari sebelumnya, ada juga laporan hasil tes positif yang menimpa klub Piast Gliwice, Wisla Krakow dan Stali Mielec.

Sementara itu, masih belum dipastikan apakah Mihalik bisa segera bergabung dengan klubnya Lechia Gdansk atau tidak saat jeda internasional berakhir.

Pasalnya, tim yang juga diperkuat pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri ini dijadwalkan untuk menjamu Pogon Szczecin pada tanggal 20 Oktober 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%