Bola Internasional

Bikin PHP, Egy Maulana Vikri Tak Dapat Jaminan Main di Tim Utama Lechia Gdansk

Selasa, 6 Oktober 2020 08:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sebelumnya dikabarkan akan mendapatkan tempat utama di skuat Lechia Gdansk. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sebelumnya dikabarkan akan mendapatkan tempat utama di skuat Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sebelumnya dikabarkan akan mendapatkan tempat utama di skuat Lechia Gdansk.

Pasca kesuksesan Egy Maulana Vikri membawa Lechia Gdansk menang besar 4-0 atas Podbeksidzie di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Sabtu (26/09/20), laman resmi klub membuat berita mengejutkan.

Dilansir dari laman lechia.gda.pl, Egy Maulana Vikri disebutkan telah sukses menggusur posisi Zarko Udovicic dari tim utama. Gelandang asal Serbia berusia 33 tahun itu nantinya akan bermain di tim cadangan.

Namun ternyata kabar tersebut tidak benar setelah asisten pelatih Lechia Gdansk, Lukas Smolarow, buka suara. Smolarow menjelaskan kalau persaingan merebut posisi utama masih berlanjut.

Performa Egy Maulana Vikri saat latihan masih terus dipantau oleh tim pelatih apakah ia layak dipasang sebagai pemain inti di pertandingan berikutnya.

"Persaingan memperebutkan posisi pemain inti masih tetap berlangsung, Poinnya adalah bahwa seluruh anggota tim maju bersama dan meraih hasil yang baik," kata Smolarow.

Diketahui, jebolan Diklat Ragunan itu sudah bermain sebanyak tiga kali di kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa musim ini.

Di laga pertama, Egy gagal membawa Lechia Gdansk menang setelah dihajar Gornik Zabrze dengan skor 0-3. Kekalahan itu tidak membuat Piotr Stokowiec tidak menaruh kecewa kepada Egy.

Ia pun kembali dimainkan saat pertandingan kontra Stal Mielec. Alhasil Egy Maulana Vikri berhasil membawa Lechia Gdansk menang dengan skor 4-2 dan setelah itu menang telak 4-0 atas Podbeskidzie.