Liga Inggris

3 Modal Arsenal Finis 4 Besar Liga Inggris Musim Ini

Senin, 12 Oktober 2020 16:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/Arsenal
Demi mewujudkan misi finis empat besar Liga Inggris, klub Arsenal memiliki tiga modal utama. Apa saja itu? Copyright: © twitter.com/Arsenal
Demi mewujudkan misi finis empat besar Liga Inggris, klub Arsenal memiliki tiga modal utama. Apa saja itu?

INDOSPORT.COM - Demi mewujudkan misi finis empat besar Liga Inggris, klub Arsenal saat ini telah memiliki tiga modal utama. 

Pelatih legendaris, Arsene Wenger memberikan dukungannya secara penuh kepada Arsenal untuk bisa kembali berjaya dan masuk dalam empat besar Liga Inggris musim ini.

Arsenal sudah empat musim beruntun tak finis di empat besar. The Gunners dua kali finis di urutan lima Liga Inggris pada 2016/2017 dan 2018/2019, lalu finis keenam di 2017/2018, serta finis kedelapan di musim 2019/2020 lalu.

Padahal, seperti kita ketahui bersama, Arsenal merupakan salah satu kekuatan di sepak bola Inggris. Di era Liga Primer, The Gunners merupakan langganan The Big Four.

Kini, optimisme agar Arsenal bangkit kembali muncul setelah mereka dimpimpin oleh sosok Mikel Arteta. Meski musim lalu finis di posisi kedelapan, Arsenal dibawa Arteta menjuarai Piala FA dan Community Shield.

Musim ini pun mereka memulai kompetis dengan meyakinkan. Setidaknya, untuk mewujudkan misi finis empat besar, Arsenal memiliki tiga modal utama. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Rekrutan Bagus di Bursa Transfer

Arsenal diyakini bisa berbuat lebih banyak musim ini setelah melakukan sejumlah perekrutan bagus di bursa transfer musim panas. Mereka membeli Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey untuk memperkuat pertahanan.

Selama ini, Arsenal kerap kehilangan kontrol di pos gelandang bertahan. Untuk itu, keberadaan Thomas Partey yang memiliki karakter lebih agresif dibanding Lucas Torreira diharapkan bisa menjadi solusi.

Kedatangan Gabriel Magalhaes juga patut diapresiasi. Magalhaes menjadi jawaban atas lubang yang dimiliki lini pertahanan Arsenal. Bek 22 tahun itu sejauh ini tampil meyakinkan di Liga Inggris.

Selain pertahanan, Arsenal juga memperkuat serangan dengan mendatangkan Wilian dari Chelsea. Wilian bakal melengkapi komposisi serangan Arsenal yang sudah solid dengan keberadaan Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

2. Taktik Moncer Mikel Arteta

Perlahan demi perlahan, Mikel Arteta sukses menemukan formula terbaik dalam menyusun strategi untuk timnya. Penampilan Arsenal di bawah Mikel Arteta membaik.

Hal itu terbukti dari trofi Piala FA di musim lalu. Kepercayaan diri atas prestasi musim lalu menjadi hal positif bagi Arteta untuk mendapat dukungan penuh dari para pemain.

Pada awal musim ini saja Arsenal sudah tampil meyakinkan dengan nangkring di posisi empat klasemen pekan keempat Liga Inggris. Aubameyang dkk mengumpulkan sembilan poin hasil tiga kemenangan dan satu kekalahan.