Liga Indonesia

EPA Tak Ada Kabar, Regenerasi Pemain di Akademi PSM Tetap Berjalan

Senin, 12 Oktober 2020 17:41 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSM Makassar
Meskipun kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) tak ada kabar hingga saat ini, regenerasi pemain di Akademi PSM Makassar tetap berjalan dengan sangat baik. Copyright: © Media PSM Makassar
Meskipun kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) tak ada kabar hingga saat ini, regenerasi pemain di Akademi PSM Makassar tetap berjalan dengan sangat baik.

INDOSPORT.COM - Meskipun kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) tak ada kabar hingga saat ini, regenerasi pemain di Akademi PSM Makassar tetap berjalan dengan sangat baik.

Jangankan EPA yang tak ada kabar, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 yang sedianya akan digelar pada 1 Oktober lalu nyatanya kembali ditunda dua hari jelang kick off laga perdana.

Dengan situasi seperti itu, jajaran tim kepelatihan Akademi PSM Makassar tak terlalu berharap banyak dan memilih untuk fokus membibit para pemain mudanya selama kompetisi jalan di tempat.

"Kami tidak tahu dengan pasti karena sampai sekarang juga belum ada info resmi dari PSSI," ungkap Muhammad Irfan Rahman kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/10/20).

"Ada yang mengatakan dilanjut tahun ini dan ada juga yang bilang baru akan dimulai pada tahun depan. Tapi pemain kami dari usia 12 sampai 18 tahun selalu siap kapan pun itu," tegas Irfan Rahman.

Lebih lanjut, Irfan Rahman mengatakan bahwa seluruh program latihan baik di dalam maupun luar lapangan telah dijalankan sejak Juni lalu dan tak putus hingga saat ini.

"Program latihan kami tetap berjalan meskipun ada beberapa pemain yang berlatih di daerah asalnya masing-masing. Tapi kami juga tetap mengontrol mereka dengan baik," jelas Irfan Rahman.

Berkat kedisiplinan membibit para pemainnya, Muhammad Irfan Rahman dan jajaran tim kepelatihan yang lain telah menuai hasil manis setelah tujuh anak asuhnya berhasil promosi ke skuat senior PSM Makassar.