Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Prancis vs Portugal: Lini Serang Melempem

Senin, 12 Oktober 2020 03:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @equipedefrance
Rekor kemenangan beruntun Prancis harus terhenti saat ditahan imbang 0-0 oleh Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League. Copyright: © Twitter @equipedefrance
Rekor kemenangan beruntun Prancis harus terhenti saat ditahan imbang 0-0 oleh Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Rekor kemenangan beruntun Prancis harus terhenti saat ditahan imbang 0-0 oleh Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League.

Dalam laga kontra Portugal, Didier Deschamps mengusung formasi 4-3-3. Olivier Giroud, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe langsung jadi andalan lini serang Prancis.

Hal berbeda justru dilakukan oleh Fernando Santos. Dengan skeman 4-2-3-1, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo menjadi ujung tombak serangan Portugal.

Laga antara Prancis vs Portugal ini berlangsung keras. Terbukti, baru dua menit berjalan, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning yang diberikan ke Ruben Dias usai menyikut Giroud, hingga mendapat perawatan medis.

Keberuntungan masih berpihak bagi Prancis. Pasalnya, kiper mereka, Hugo Lloris sukses menangkap bola umpang silang Semedo ke depan gawang pada menit ke-11.

Tak ingi didikte oleh tamu, Prancis akhirnya membuka peluang mencetak gol pada menit ke-16. Adalah Pogba yang berhasil menyundul bola umpan Rabiot. Sayang, kurangnya akurasi membuat bola masih belum bisa menembus gawang Rui Patricio.

Sembilan menit jelang turun minum, Portugal mendapat kesempatan emas untuk mengejutkan Prancis. Berada di situasi tembakan bebas, Joao Felix melepas tembakan yang sialnya masih melambung di atas mistar. Skor 0-0 pun tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Portugal masih menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan. Ronaldo di menit ke-49 yang tanpa kawalan coba melepaskan tendangan, yang beruntung bagi Prancis tidak mengarah ke gawang.

Kylian Mbappe terlihat kesulitan di laga kontra Portugal. Tidak mengherankan memang karena ia selalu dihentikan oleh bek kaya pengalaman seperti Pepe.

Menit ke-73, Pepe membuat kejutan setelah bola sundulannya masuk ke gawang Prancis. Sayang, gol tersebut harus dianulir lantaran dirinya sudah dalam posisi offside saat bola dioper oleh rekannya.

Melihat lini serangnya buntu dalam mencari peluang, Didier Deschamps melakukan rotasi. Giroud yang seperti sudah kehabisan tenaga digantikan oleh Anthony Martial pada menit ke-74.

Meskipun sudah melakuka pergantian pemain, baik Prancis maupun Portugal masih sama-sama kesulitan memecah kebuntuan. Alhasil skor imbang 0-0 tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil imbang ini sendiri menghentikan laju kemenangan beruntun Prancis yang sebelumnya sukses mengalahkan Swedia, Kroasia, dan Ukraina.

Sementara bagi Portugal, hasil imbang di UEFA Nations League ini seperti de javu yang mereka rasakan saat uji coba kontra Spanyol.

Susunan Pemain Prancis vs Portugal

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris (captain); Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernadnez; Adrien Rabiot, N'Golo Kante, Paul Pogba; Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe.

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix; Cristiano Ronaldo (captain).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%