Liga Inggris

Liverpool Manfaatkan Trik Sir Alex Ferguson untuk Ungguli Man United

Senin, 12 Oktober 2020 14:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Liverpool diam-diam berhasil menggunakan trik transfer Sir Alex Ferguson untuk bisa unggul jauh atas Manchester United. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Liverpool diam-diam berhasil menggunakan trik transfer Sir Alex Ferguson untuk bisa unggul jauh atas Manchester United.

INDOSPORT.COM – Liverpool diam-diam berhasil menggunakan trik transfer Sir Alex Ferguson untuk bisa unggul jauh atas Manchester United.

Rekrutan Liverpool di bursa transfer musim panas kemarin menyasar pemain-pemain yang diproyeksikan bisa menjadi pelapis sepadan untuk pemain reguler mereka.

Laporan dari Liverpool Echo menyebutkan jika Liverpool berhasil merekrut pemain yang bisa menjadi pelapis sepadan kala Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino harus absen karena sesuatu hal.

Mereka juga berhasil mendatangkan bek sayap yang tipikal permainannya mirip dengan tipikal permainan Andrew Robertson.

Tak hanya itu, Liverpool juga membuat lini tengah mereka makin solid dengan kedatangan Thiago Alcantara yang ditebus dengan banderol murah dari Bayern Munchen.

Kegagalan Liverpool di bursa transfer musim panas kemarin mungkin hanya ketika mereka gagal mendatangkan tambahan pemain di lini belakang dan mencari pengganti Adrian yang sudah tak layak menjadi pelapis Alisson.

Bandingkan dengan Manchester United yang mengincar Jadon Sancho tetapi harus berakhir dengan merekrut Edinson Cavani yang meskipun datang dengan status bebas transfer tetapi harus dibayar dengan gaji selangit,

Man United juga diketahui gagal menambal lubang di lini belakang mereka dan malah harus kehilangan salah satu bek terbaiknya, Chris Smalling, yang dilego ke AS Roma.

Trik Sir Alex Ferguson sendiri merupakan salah satu trik yang membuat para pemain dengan nama mentereng mau datang tanpa godaan gaji selangit dan kedatangannya dimaksudkan untuk menambah koleksi lemari mereka dengan trofi baru.

Metode yang dicontoh oleh Jurgen Klopp itu memungkinan Liverpool akan tetap berada di papan atas lebih lama lagi. Sementara kegagalan Man United di jendela transfer kemarin akan membuat mereka semakin mengalami keterpurukan.