Liga Inggris

Pasca Kalah 7-2 Lawan Aston Villa, Liverpool Tebar Ancaman ke Everton

Senin, 12 Oktober 2020 11:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Peter Powell/PA Images via Getty Images
Pasca Kalah 7-2 Lawan Aston Villa, Liverpool Tebar Ancaman ke Everton Copyright: © Peter Powell/PA Images via Getty Images
Pasca Kalah 7-2 Lawan Aston Villa, Liverpool Tebar Ancaman ke Everton

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Danny Murphy meyakini bahwa mantan klubnya dulu itu akan kembali bangkit saat laga melawan Everton. Setelah dibikin malu Aston Villa dengan skor akhir 7-2.

Pertandingan antara Everton menjamu Liverpool ini bertajuk Derby Merseyside yang akan dilangsungkan pada Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB di Goodison Park.

Melihat dari penampilan di awal musim ini, Everton sebenarnya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tercatat berhasil menyapu bersih kemenangan dari empat laga awal yang telah mereka mainkan.

Everton pun berhak atas posisi teratas di klasemen sementara musim ini dengan raihan poin sempurna mereka. Lucas Digne dan kolega tercatat mengumpulkan 16 poin dari empat kemenangan yang telah mereka raih musim ini.

Akan tetapi, Liverpool juga telah memperbaiki diri setelah kekalahan memalukan atas Aston Villa pada pekan lalu. Mohammed Salah dan kawan kawan pun akhirnya harus menelan kepahitan setelah di gulung 7-2 oleh Villa.

Meski sempat mengalami keterpurukan setelah kejadian memalukan tersebut, Liverpool kini tampaknya sudah bangkit dan memperbaiki semua kesalahan yang terjadi saat menghadapi Aston Villa. Hal ini juga diyakini oleh legenda The Reds yakni Danny Murphy.

“Anda semua tahu pasukan Jurgen Klopp memiliki ketahanan dan karakter yang hebat selain kualitas mereka yang jelas. Mereka telah melompati hampir setiap rintangan dalam beberapa musim terakhir dan bangkit kembali dari kekalahan di putaran final Eropa, apalagi satu pertandingan liga di Villa Park," ujar Murphy seperti dilansir dari Daily Mail.

Di sisi lain Everton juga tak boleh terlalu percaya diri meski lebih 'menang angin' dari rival sekota mereka, Liverpool. Sebab, Mohamed Salah dan kolega juga tengah mencari pelampiasan dari kekalahan memalukan yang mereka dapatkan saat bertamu ke markas Aston Villa di pekan keempat kemarin.

“Jika saya berada di ruang ganti biru, saya akan mengatakan waspadalah terhadap hewan yang terluka, terutama karena Sadio Mane, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara harusnya baik-baik saja untuk kembali," lanjutnya.

“Ini adalah pertandingan yang menarik karena kebangkitan Everton, tetapi mereka akan kehilangan momentum yang mereka dapat dari para penggemar,” ujarnya lagi.

“Liverpool akan melihatnya sebagai kesempatan luar biasa. Orang-orang mempertanyakan mereka untuk pertunjukan di Villa dan kebobolan tiga gol melawan Leeds sehingga mereka ingin membungkam kritik," sambung Murphy.

Saat ini Everton menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin dalam empat pertandingan yang sudah mereka jalani di kompetisi Liga Inggris musim ini. sementara Liverpool sendiri berada di posisi kelima dengan sembilan poin yang dikumpulkan.