Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Ukraina vs Spanyol

Senin, 12 Oktober 2020 17:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Ukraina vs Spanyol Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Ukraina vs Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan UEFA Nations League yang akan mempertemukan antara Ukraina vs Spanyol. Laga ini akan dilangsungkan pada Rabu (14/10/2020) dini hari WIB.

Ukraina saat ini sedang mengalami kondisi yang bisa dikatakan tidak bagus. Pasukan Andriy Shevchenko baru saja menelan dua kekalahan beruntun. 

Dalam laga uji tanding menghadapi Prancis tengah pekan lalu, mereka dihajar dengan skor 1-7. Kemudian, pada match day ketiga UEFA Nations League, Ukraina takluk dari Jerman dengan skor 1-2.

Dari segi keunggulan, bisa dikatakan bahwa Ukraina masih jauh di bawah Spanyol dalam hal pematangan materi dan permainan di atas lapangan. Tak heran jika mereka akan menghadapi lawan yang lebih sulit.

Sedangkan Spanyol sendiri sampai saat ini belum terkalahkan di ajang UEFA Nations League musim ini. Pasukan Luis Enrique sukses merengkuh dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang sudah dimainkannya.

Selain faktor tren yang bagus, Spanyol diunggulkan karena hasil positif di putaran pertama. Ya, pada awal September lalu, mereka sukses membenamkan Ukraina dengan skor 4-0.

Sergio Ramos menjadi bintang pada laga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano itu. Dua gol berhasil dibuat Ramos, lalu Ansu Fati dan Ferran Torres menambahkan.

Materi yang dibawa Luis Enrique kali ini juga tidak banyak berubah. Ramos masih berada di jantung pertahanan. Lalu, Ansu Fati, Dani Ceballos, dan Ferran Torres masih memimpin lini depan Spanyol.

Players to Watch:

Andry Yarmolenko (Ukraina)
Andry Yarmolenko merupakan pemain yang selalu diandalakan oleh Tim Nasional Ukraina dalam segitam pertandingan yang dijalani. Dirinya juga dicap sebagai pencetak gol bagi negaranya di setiap kompetisi.

Mikel Oyarzabal (Spanyol)
Mikel Oyarzabal merupakan pemain dari Real Sociedad yang juga menjadi pemain andalan bagi Tim Nasional Spanyol beberapa tahun terakhir. Dirinya sudah mengemas tiga gol dari pertandingan internasional yang ia jalani.

Prediksi Susunan Formasi:

Ukraina (4-2-3-1): Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Mykolenko, Sobol; Malinovskyi, Sydorchuk; Kovalenko, Yarmolenko, Yaremchuk; Tsygankov

Spanyol (4-3-3): De Gea, Jesus Navas, Ramos, Pau Torres, Reguilon; Rodri, Ceballos, Busquets; Adama Traore, Ansu Fati, Rodrigo

5 pertandingan Terakhir Ukraina:

11.10.20 UNL Ukraina Jerman 1: 2 L
08.10.20 FI Prancis Ukraina 7: 1 L
07.09.20 UNL Spanyol Ukraina 4: 0 L
04.09.20 UNL Ukraina Swiss 2: 1 W
17.11.19 EUR Serbia Ukraina 2: 2 D

5 Pertandingan Terakhir Spanyol:

11.10.20 UNL Spanyol Swiss 1: 0 W
08.10.20 FI Portugal Spanyol 0: 0 D
07.09.20 UNL Spanyol Ukraina 4: 0 W
04.09.20 UNL Jerman Spanyol 1: 1 D
19.11.19 EUR Spanyol Rumania 5: 0 W

Prediksi INDOSPORT:

Ukraina: 30%

Imbang:10%

Spanyol: 60%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%