Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Bosnia vs Belanda: Gagal Maning

Senin, 12 Oktober 2020 01:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nikola Krstic/Getty Images
Belanda gagal mencuri tiga poin saat melakoni laga tandang kontra Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan UEFA Nations League. Copyright: © Nikola Krstic/Getty Images
Belanda gagal mencuri tiga poin saat melakoni laga tandang kontra Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Belanda gagal mencuri tiga poin saat melakoni laga tandang kontra Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan UEFA Nations League.

Datang sebagai tamu, Belanda justru menjadi pihak yang mengambil inisiatif untuk melakukan serangan ke wilayah permainan Bosnia.

De Vrij nyaris saja membuka keunggulan Belanda saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari situasi sepak pojok, ia yang tak terjaga mampu menyambut bola dengan sundulannya. Sayang arah bola masih sedikit melenceng dari gawang.

Hingga memasuki menit ke-14, Belanda masih terus mendominasi penguasaan bola. Miralem Pjanic dkk pun mau tau mau dipaksa lebih banyak bermain di wilayah sendiri.

Bosnia sendiri bukannya tanpa upaya untuk bisa membuka keunggulan. Memanfaatkan serangan balik, Rade Krunic dan Amer Gojak selalu membangun serangan. Sayang, peluang mereka selalu gagal karena posisi offside.

Setelah 45 menit Belanda terus tampil menekan ke gawang Bosnia, masih belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor kacamata mengiringi langkah pemain kedua kesebelasan ke ruang ganti.

Babak Kedua

Hampir sama seperti paruh pertama pertandingan, Belanda masih terus menerapkan strategi menyerang yang memaksa Bosnia menguatkan lapisan pertahanannya.

De Vrij lagi-lagi nyaris memecah kebuntuan bagi Belanda. Posisinya yang tidak terjaga membuat Daley Blind dengan mudah memberikan umpan yang dilanjutkan dengan sundulan. Sialnya, meski tidak bisa diantisipasi Sehic, bola masih mengenai tiang gawang.

Tak ingin dipaksa terus bermain bertahan, pelatih Bosnia, Dusan Bajevic memainkan penyerang seniornya, Edin Dzeko. Pemain AS Roma itu masuk menggantikan Milan Djuric.

Saat pertandingan menunjukkan menit ke-69, Pjanic nyaris membuat Cillessen memungut bola dari gawangnya sendiri. Kerja sama apik dengan Dzeko memberinya kesempatan mengarahkan bola ke gawang. Sayang, ada Van Dijk yang membuang jauh bola.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, baik Bosnia maupun Belanda tidak ada yang mampu mencetak gol. Keduanya harus puas bermain imbang 0-0.

Bagi Belanda kegagalan meraih kemenangan ini menambah catatan buruk mereka yang sudah gagal menang di dua laga sebelumnya, yakni kalah 0-1 melawan Italia dan kalah 0-1 melawan Meksiko.

Susunan Pemain Bosnia vs Belanda:

Bosnia-Herzegovina (4-3-3): Ibrahim Sehic; Darko Todorovic, Dennis Hadzikadunic, Sinisa Sanicanin, Advan Kadusic; Miralem Pjanic, Gojko Cimirot, Rade Krunic; Benjamin Tatar, Milan Djuric, Amer Gojak.

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Daley Blind; Maarten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Donyell Malen, Luuk de Jong, Quincy Promes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%