Liga Inggris

Intip Skill Gila Pemain Muda The Next Jadon Sancho Milik Man United

Selasa, 13 Oktober 2020 15:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Mari mengintip skill gila pemain muda Manchester United yang disebut-sebut bakal menjadi The Next Jadon Sancho. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Mari mengintip skill gila pemain muda Manchester United yang disebut-sebut bakal menjadi The Next Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Mari mengintip skill gila pemain muda Manchester United yang disebut-sebut bakal menjadi The Next Jadon Sancho.

Kegagalan Man United mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas kemarin agaknya masih menjadi salah satu biang kekecewaan para fans Setan Merah.

Bagaimana tidak, para fans Man United tampaknya sudah terlalu rindu untuk melihat sektor sayap kanan mereka kembali diisi oleh pemain kelas dunia.

Namun, kegagalan tersebut tak perlu disesali berlarut-larut. Pasalnya, Man United telah memiliki sosok penerus Sancho yang ada di dalam diri Shola Shoretire.

Masih berusia 16 tahun dan belum pernah melakoni debut di tim senior Man United, Shoretire disebut-sebut memiliki gaya bermain mirip dengan Sancho.

Tabloid kenamaan Inggris, The Sun, bahkan menyebutkan jika dirinya bakal menjadi sosok penerus tradisi winger elit yang dimiliki oleh Manchester United.

“Shoretire adalah pemain yang bagus dan akan menjadi salah satu pemain kelas dunia di masa depan,” ujar Neil Ryan, pelatih Manchester United U-18 dilansir dari givemesport.

“Dia terus berkembang dan bisa bermain di beberapa posisi. Menurut penilaian saya, dirinya juga berhasil menunjukkan pemikiran yang melebihi kelompok usianya.”

Shoretire sudah tentu bisa meneruskan kegemilangan jebolan akademi Man United seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Brandon Williams, dan Mason Greenwood yang telah tampil di tim senior Setan Merah.

Dirinya juga digadang-gadang bisa meneruskan jejak apik akademi Man United yang terkenal lihai mencetak deretan pemain bintang, seperti David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan deretan bintang yang tak bisa disebutkan namanya satu persatu.

Dalam video highlights tersebut, tampak pergerakan dan gaya bermain Shoretire sangatlah mirip dengan gaya bermain yang dimiliki oleh Jadon Sancho.

Meskipun tidak memiliki kecepatan seperti Sancho, tetapi Shoretire bisa menutupi hal tersebut dengan pergerakan jenius yang berulangkali sanggup memperdaya lawannya.

Shoretire sendiri telah mencatatkan rekor sebagai pemain termuda di UEFA Youth League kala bermain dalam laga kontra Valencia pada tahun 2019 lalu. Saat itu, dirinya baru berusia 14 tahun 314 hari.

Untuk menjaga bintang masa depan mereka dari godaan klub lain, Man United dilaporkan telah menyodorkan kontrak profesional untuk pemain kelahiran Nigeria tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%