Liga Indonesia

Kapten PSM Menanti Kabar Baik dari PT LIB Terkait Nasib Liga 1 2020

Selasa, 13 Oktober 2020 08:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zulkifli Syukur dijegal dua pemain Lalenok United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zulkifli Syukur dijegal dua pemain Lalenok United.

INDOSPORT.COM - Kapten klub PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menantikan kabar baik dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait nasib kompetisi Liga 1 2020.

Sekadar informasi, PT LIB memilih untuk mengundur pelaksanaan kompetisi dua hari menjelang laga perdana yang sedianya digelar pada 1 Oktober 2020 lalu.

Penundaan tersebut menjadi pilihan bijak setelah tak turunnya izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk menggelar laga di tengah masa pandemi Covid-19.

Dua pekan berselang, PT LIB mengagendakan sebuah pertemuan luar biasa untuk membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di Yogyakarta, Selasa (13/10/20) siang.

Adanya inisiasi baik yang dilakukan oleh pihak operator kompetisi, Zulkifli pun berharap ada kabar baik bagi seluruh stakeholder sepak bola nasional pasca pertemuan luar biasa tersebut.

"Besok (hari ini) akan diadakan pertemuan dengan perwakilan klub untuk membahas nasib kompetisi," ungkap Zulkifli Syukur kepada INDOSPORT, Senin (12/10/20) malam.

"Pada intinya, saya dan seluruh elemen yang ada di PSM Makassar menunggu kabar dari PT LIB dan PSSI terkait rencana kelanjutan kompetisi," tutur Zulkifli Syukur lagi.

Sejak PT LIB mengundur pelaksanaan Liga 1 2020, PSM Makassar yang terlanjur berada di Yogyakarta memilih untuk tidak pulang ke Kota Daeng lagi hingga saat ini.