Liga Indonesia

Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Berlanjut, PT LIB Persiapkan Jadwal

Selasa, 13 Oktober 2020 20:32 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
18 Klub Liga 1 sepakat melanjutkan kompetisi musim 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
18 Klub Liga 1 sepakat melanjutkan kompetisi musim 2020.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 18 klub sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Hal itu diketahui setelah mereka menggelar pertemuan di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) sore.

Dalam pertemuan yang baru saja berakhir, PSSI, LIB dan klub menyatakan sikap melanjutkan kompetisi dengan tujuan 'memajukan sepak bola nasional'. Klub juga sepakat kompetisi dilanjutkan dengan tujuan kepentingan Timnas Indonesia, apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat ditemui di lokasi mengaku langsung mempersiapkan segala hal yang menyangkut dengan lanjutan kompetisi. Salah satu yang akan mereka persiapkan adalah masalah jadwal dan protokol kesehatan.

"PT LIB sebegai operator siap menjalankan kembali kompetisi sesuai dengan keputusan PSSI. Tentunya kami akan persiapakan segala hal termasuk jadwal selain itu kami juga ingin mepersiapkan beberapa hal yang menyangkut protokol kesehatan dan segala sesuatunya akan dipersiapkan secara matang," ujar kata Hadian.

Lebih lanjut, dia mengatakan sjauh ini PT LIB dan PSSI akan terus berkomunikasi dengan pihak Polri untuk bisa memberikan izin agar kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan kembali.

"Terkait dengan izin, sementara kami sedang melakukan komunikasi. Tetunya PSSI yang menlakukan komunikasi kami PT LIB hanya tinggal menunggu saja. Kalau dari pertemuan tadi, Ketum PSSI ingin semaksimal mungkin bisa mendapatkan izin dari kepolisian," pungkas Hadian.

Sejatinya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 digelar pada 1 Oktober 2020 lalu. Namun dua hari sebelum kick off, PSSI menundan kompetisi, lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).